oleh

Dipenghujung Masa Jabatan, H. Longki Djanggola Bagikan Sembako Jelang Lebaran

Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat miskin. Bantuan ini merupakan kepedulian Longki Djanggola diakhir masa jabatannya. (F-ist)

SULTENGMEMBANGUN. COM, POSO – Memaknai Bulan Suci Ramadhan di hari ke 27, Diakhor masa jabatannya sebagai Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola melakukan silaturahmi dengan masyarakat desa. Dan kali ini, Gubernur Sulteng melakukan kunjungan ke Desa Kalora tepatnya Masyarakat Desa Kalora yang kurang mampu yang berada di Dusun I, II, III dan IV.

Dalam kunjungannya kali ini, Gubernur Longki diwakili oleh Sitti Nuryani,S.Sos, selaku ketua panitia pembagian paket sembako, Minggu (09/05/2021).

Ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan yang merupakan bantuan langsung dari pribadi Longki Djanggola, yang masih menjabat sebagai Gubernur Sulteng.

“Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk silaturahim Bapak Longki Djanggola yang ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan,”ujar Sitti.

Paket sembako yang disediakan berjumlah 1.000 paket, dan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa desa, salah satunya adalah desa Kalora. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Peran UIN Datukarama dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

“Adapun bantuan yang diserahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H berupa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras 5 kilo, gula pasir 1 kilo, teh, kopi, minyak goreng dan diharapkan masyarakat muslim dapat membayar zakat fitrah melalui bantuan sebesar 50 ribu,” ungkapnya.

Atas bantuan tersebut, Kepala Dusun III Desa Kalora Bpk. Lani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dibagikan untuk masyarakat Desa Kalora.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Kepala Dusun III Desa Kalora, Kaur Desa Kalora Bpk Agimin menyampaikan bantuan paket sembako sangat membantu masyarakat.

“Semoga bantuan dari Pak Longki, bisa meringankan beban masyarakat semakin terbantu,”harapnya.(*NL)

Komentar

News Feed