oleh

Dipastikan Sejumlah Menteri Akan Hadiri Muktamar Besar ke XI Alkhairaat

SULTENGMEMBANGUN. COM, PALU – Persiapan pelaksanaan Muktamar Besar Ke XI Alkhairaat yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada 27 September 2023, semakin mantap. Hal itu disampaikan Drs. Djamaludin Mariadjang M.SI anggota Panitia Pengarah Muktamar Besar XI di acara konfrensi pers, Rabu (20/09/2023), di Sekretariat Muktamar Besar XI di Jalan Bakuku samping kantor Radio Alkhairaat Palu.

Pada kesempatan itu, Djamaluddin menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan Muktamar Besar XI Alkhairaat yang menjadi dasar kenapa sampai Muktamar Besar ke XI Alkhairaat ini harus dilaksanakan.

Dia menyebutkan ada tiga poin penting yakni tentang kedudukan status hukum dari Muktamar ke XI Alkhairaat yang menjadi bagian terpenting dari organisasi ini.

Kedua berkaitan dengan kepesertaan Muktamar yang dianggap sudah memenuhi peraturan di AD-ART Alkhairaat. Ketiga yakni bagaimana menciptakan situasi yang kondusif mulai dari awal pelaksanaan hingga selesai kegiatan muktamar besar ke XI Alkhairaat yang pelaksanaannya pada tanggal 27 – 30 September 2023 di Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

BACA JUGA  Mantapkan Persiapan Jelang Pilpres dan Pileg 2019 di Sulteng

” Jadi legalitas Muktamar ke XI Alkhairaat yang dilaksanakan ini sudah berdasarkan AD-ART organisasi Alkhairaat, Sehingga apapun alasannya, muktamar ini harus dilaksanakan untuk memilih Ketua dan kepengurusan yang baru,” jelas Djamaluddin didamapingi KH. Husen Habibu Ketua Panitia Pengarah Muktamar Besar ke XI Alkhairaat.

Sebagai mantan Sekjen Alkhairaat, Husen Habibu juga mengajak seluruh masyarakat dan abnaul alkhairaat untuk bersama-sama menjaga marwah alkhairaat ini sekaligus mensukseskan kegiatan muktamar yang akan dihadiri oleh sejumlah menteri yang nantinya diharap bisa memberikan gagasan atau ide untuk pengembangan organisasi alkhaerat kedepan.

“Sudah ada sejumlah Menteri yang siap untuk berpartisipasi di kegiatan Muktamar Alkhaerat ke XI ini,” ungkap Ust Mariajang.

Perlu diketahui bahwa, Organisasi Alkhaerat adalah ormas yang proses keberadaannya dimulai dari proses pengembangan pendidikan Islam yang diinisiasi oleh Alm. Guru Tua. Dimana kemudian misi pendidikan ini diserahkan kepada masyarakat yang kini dikembangkan oleh para Abnaul alkhairaat. Seiring perkembangan zaman, Organisasi alkhaerat ini terus berkembang.

Dan pada prinsipnya kita bersyukur karena selama perjalanannya, organisasi alkhairaat ini nyaris tak pernah ada cacat hukum yang kegiatannya melawan negara.

BACA JUGA  Kepakkan Sayap Hingga ke Papua, PT Midi Utama Indonesia Tbk.Semakin Bergeliat

Dikesempatan yang sama, Asgar Khan Wakil Ketua Panitia Muktamar Besar le XI Alkhairaat menambahkan bahwasanya pelaksanaan muktamar kali ini sudah memenuhi syarat karena dari 74 suara, sudah 47 suara baik dari Komwil maupun dari Komda yang mendukung pelaksanaan Muktamar Besar Alkhaerat ke XI. Sehingga dari sisi ketentuan AD ART pelaksanaan Muktamar ini sudah sah secara defacto.

” Dan Inilah dasar utama juga mengapa Muktamar itu harus diaksanakan oleh organisasi Alkhaerat,” tandas Asgar Khan seraya berkata apapun yang dilaksanakan oleh Akhaerat tetap berdasarkan pada AD ART organisasi alkhaerat. Karena itu, pada Muktamar ini mari kita bersama dengan para abnaul alkhairaat menjaga situasi agar tetap kondusip dan pelaksanaan Muktamar Alkhaerat ke XI ini, bisa lancar dan aman. **

Komentar