oleh

Dinas P2KB Sulteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Rogo Sigi

Penyerahan bantuan dari Dinas P2KB Sulteng kepada warga korban terdampak bencana di Desa Rogo, Sigi.(F-ist)
PALU, Sultengmembangun.com – Peduli bencana, Dinas P2KB Sulteng menyerahkan bantuan kepada masyarakat di desa yang terdampak bencana banjor bandang beberapa hari lalu. Karena disinyalir, akses jalan menuju ke desa Rogo, Kabupaten Sigi rusak berat.

Kepala Dinas P2KB, Drs.Moh.Nizam, MH turut langsungmenganyarkan bantuan berupa semabko dan obat-obatan untuk para korban bencana di Desa Rogo.

Dalam kunjungannya ke Desa Rogo, kadis P2KB didampingi para kepala bidang dan kepala seksi serta beberapa orang stafnya,menuju ke desa Rogo dan menyerahkan bantuan tersebut yanh diterima langsung oleh Sekdes Rogo, H. Main Ramadhan, disaksikan para warga korban terdampak bencana.

Selain sembako, tim dari P2KB Sulteng juga menyediakan peralatan dapur yang memang masih sangat dibutuhkan oleh warga desa Rogo.

Pada kesempatan itu, Kadis PD2KB Sulteng, Drs.Moh. Nizam,MH mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama dipengungsian. Meski sebagian ada yang memilih tinggal di rumah sambil membersihkan sisa-sisa lumpur.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Tetap Kedepankan Prokes Disela Penyerahan Bantuan Bencana

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang tentunya mereka masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Karena dalam kondisi begini, tidak ada yang bisa dikerjakan selain mengharapkan empati dari para relawan dan simpati dari sukarelawan yang masih punya rasa peduli terhadap sesama,” kata Nizam.
1
Apalagi dimasa pandemi covid 19, kita semua tahu bagaimana kondisi masyarakat kita.Untuk itu, mari kita ulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang di Desa Rogo ini, himbaunya.

Berdasarkan informasi yang ada menyebutkan jumlah penduduk yang terdampak banjir berada pada Dusun I sebanyak 254 jiwa dengan total rumah rusak 72 unit dengan kategori rusak berat 34 unit, dan ringan 38 unit. Dan sementara dapur umum yang tersedia hanya ada 2 yang melayani semua warga korban bencana banjir bandang di Desa Rogo.

Menurut Sekdes Rogo yang didampingi oleh Babinkamtibnas Dolo Selatan Mansyur, menyampaikan bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan bantuan berapa peralatan masak/makan serta kebutuhan pangan.

BACA JUGA  Gubernur Jateng Resmikan Gedung Madrasah Ibtidayah Nahdatul Khairat Donggala​

Dari hasil pengamatan di lapangan, saat ini sementara dilakukan perbaikan aliran air dengan alat berat dibantu oleh masyarakat setempat. Namun demikian, masyarakat tetap diminta untuk tetap waspada karena dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan jika curah hujan dalam waktu beberapa hari kedepan masih tinggi. (Kiki)

Komentar

News Feed