oleh

Dimasa Pandemi, Sosialisasi Program BKKBN Sulteng Makin Intens di Jejaring Media Sosial

Aprianto Parubak

PALU, SM.Com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperkuat sosialisasi dimasa pandemi Covid 19 melalui jejaring di media sosial (Medsos). Dengan membuka akun resmi melalui Facebook, Instagram, saluran youTube hingga website. Lalu menyediakan tenaga pengelola Medsos.

Sub Koordinator dan KIE, BKKBN Sulteng, Aprianto Parubak menjelaskan, sosialisasi melalui jejaring sosial ini sangat membantu, apalagi dimasa pandemi covid 19.
Namun diakuinya, bahwa pola demikian sudah dilakukan sebelum Pandemi Covid 19 merebak.

” Dikala mewabahnya pandemi covid 19, sosialisasi dijejaring sosial ini semakin diintensifkan sejalan dengan upaya bersama mencegah dan mengendalikan penyebaran wabah,” kata Anto, sapaan akrabnya.

Media sosial telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Kepraktisan dan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh media sosial menjadi sarana yang paling praktis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama di bidang advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

” Bidang KIE ini sebagai bentuk kegiatan komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, masyarakat dan penduduk dalam program Keluarga Berencana (KB). Program KB mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri dan sejahtera,” jelas Anto berharap agar masyarakat Sulteng bisa memanfaatkan akun BKKBN yang tersedia di jejaring media sosial. (NL)

BACA JUGA  September 2019, Penurunan Harga Ikan Jadi Penyumbang Deflasi di Kota Palu

Komentar

News Feed