Diharapkan Kinerja Tim Kewaspadaan Dini dalam Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Donggala

0
159

Rapat bersama forum tim kewaspadaan dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang Pilkades. (F-dok.resDonggala)

DONGGALA, NP – Menjelang Pilkades di sejunlah desa di Kabupaten Donggala, Polres Donggala bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Donggala mengadakan rapat bersama membahas tentang menjaring informasi bahan pendukung dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dini.

Rapat berlangsung Rabu (3/7/2019), bertempat di ruang Rupatama Mako Polres Donggala.

Rapat dihadiri Bupati Donggala, diwakili
Asisten I, Kabupaten Donggala, Pemda Donggala , H. Muhammad Yusuf mewakili Bupati Donggala mengajak seluruh unsur terkait dalam forum ini untuk mempetakan berbagai masalah yang terjadi di wilayah Kabupaten Donggala.

“Semua ini harus dimantapkan menjelang Pilkades yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” tandas H. Muhammad Yusuf disela rapat pembentukan forum bersama yang keberadaannya diharap dapat mengantisipasi beragam masalah yang berpotensi dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten donggala.

” Rapat ini dapat melahirkan rekomendasi yang bisa diteruskan kepada Bupati Donggala Kasman Lassa sebagai ketua Tim Kewaspdaan Dini, untuk menindaklanjuti hasil rapat ini demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Donggala.

BACA JUGA  Beraksi diBeberapa Tempat, Warga Desa Oti Ditembak Karena Ketahuan Mencuri

Sebelumnya itu, Kapolres Donggala, AKBP Ferdinand Suwarji, SE menyampaikan terima kasih kepada tim kewaspadaan dini dalam kebersamaan menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Donggala.

” Atas nama pimpinan Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik. Sehingga situasi kabupaten Donggala selalu aman dan kondusif. Dan kamipun sangat berharap sinergitas ini dapat dijaga dan ditingkatkan sebab tim kewaspadaan dini sangat besar perannya dimana para intelijen yang tergabung didalamnya bisa memberikan banyak masukan yang valid dalam rangka deteksi dini . Kejadian apapun didaerah cepat diinfokan dan ditangani dengan selalu berkordinasi sehingga dalam penanganan terbangun kesepahaman menyelesaikan setiap masalah khususnya di wilayah hukum Polres Donggala, senantiasa selalu terjaga dengan aman damai dan kondusif apalagi kedepan tahun 2019 kabupaten donggala akan menyelenggarakan PILKADES,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala KesbangPol Kabupaten Donggala, Taviv menyampaikan beberapa hal penting diantaranya memberikan apresiasi kepada Polres Donggala atas penyeselasaian kasus tawuran antar pemuda Desa Lembasada dan pemuda Sarombaya.

BACA JUGA  Polda Sulteng Musnahkan Shabu Senilai 1,2 M

” Patut diapresiasi kinerja polres Donggala dalam menyelesaikan pertikaian antar desa meskipun pada saat itu masyarakat muslim tengah melaksanakan Hari Raya Idul Fitri. Namun para satuan polri ini tetap selalu siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ungkapnya.

Sinergitas semacam inilah yang diharapkan antara Polri, TNI dan Masyarakat dalam kebersamaan dalam menjaga kamtibmas.

Tentunya dengan terbentuknya Forum/Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Donggala dapat meningkatkan sistim ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Rapat kali ini dihadiri Wakapolres Donggala,
Kasat intelkam polres Donggala, Kasi intel kejaksaan, Pasi intel, Bais, Dandim 1306 yg diwakili oleh Pabung, Bin wilayah kab Donggala, Danposal AL Kab.Donggala, Budi Utomo Adi dan Syaifullah Lamato (Fkdm).(*p
REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here