oleh

Dibutuhkan Sinergi Program dalam Menimplementasikan Program KKBPK di Daerah

Plt. Kepala BKKBN Sulteng, Tenny Soriton saat membuka kegiatan pra rakerda KKBPK . (F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Sinergi program sangat dibutuhkan dalam mengintegrasikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) didaerah. Sejalan dengan tema kegiatan pra rakerda kali ini, Meningkatkan Sinergi Implementasi Program Kerja Pusat Dan Daerah Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang Dan Keluarga Berkualitas di Provinsi Sulawesi Tengah.
Sebagaimana disampaikan Plt. Kepala BKKBN Sulteng, Tenny. C. Soriton, saat membuka kegiatan pra rakerda program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019, Rabu malam (27/3/2019), bertempat di ruang pola kantor BKKBN Sulteng.
Kegiatan pra rakerda ini bertujuan meningkatkan dukungan Pemerintah Daerah & Mitra Kerja dalam mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui Program KKBPK yang terintegrasi, khususnya di Kabupaten/Kota.
“Diharapkan seluruh pemangku kepentingan di berbagai tingkatan wilayah dan seluruh mitra kerja di berbagai lapisan masyarakat dapat bersinergi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pada pelaksanaan Program KKBPK khususnya di wilayah-wilayah dengan pencapaian program yang masih rendah,” kata Tenny seraya menambahkan bahwa pada kegiatan rakerda KKBPK besok akan dihadiri Deputi Bidang KB/KR BKKBN, Ibu Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com.
Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau biasa disingkat KKBPK adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah sebagai penjabaran tindak lanjut pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Program KKBPK yang dilaksanakan pada Tanggal 26-28 Februari 2019 di Jakarta.
Adapun peserta rakerda KKBPK terdiri dari :
OPD Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten/Kota, Mitra kerja, instansi, lembaga, atau organisasi
Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Fungsional Khusus dan Fungsional Umum di Lingkungan Perwakilan BKKBN Sulteng termasuk penyuluh Keluarga Berencana.
Pada rakerda KKBPK juga dirangkaikan dengan penandatanganan memorandum of under standing (MoU) dengan beberapa instansi/lembaga/iorganisasi:
MoU dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tengah tentang Sinergi penyelenggaraan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Sulawesi Tengah.
MoU dengan BNN Provinsi Sulawesi Tengah tentang Pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika dalam rangka mewujudkan keluarga kecil, sehat dan sejahtera di Provinsi Sulawesi Tengah. Termasuk
MoU dengan Medco Foundation, dan Kanwil Kementerian Agama Sulteng.
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Maraknya Info Penyebaran Covid-19 di Sulteng, Gubernur Longki Minta Masyarakat Tetap Tenang

Komentar

News Feed