Data Pusdatina Covid 19 Sulteng, di Kota Palu Bertambah 1 Lagi Pasien PDP Positif Virus Corona

0
251

PALU, SM – Hingga per 28 Maret 2020, telah ditemukan 1 kasus baru yang menyebutkan 1 orang PDP dinyatakan Positif Corona. Hal ini dikuatkan dengan laporan update dari Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Provinsi Sulawesi Tengah Covid 19.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs.H.Longki Djanggola,MSi, membenarkan hal itu. Bahkan gubernur mengatakan bahwa ada ada penambahan jumlah PDP positif Covid-19 di rumah sakit yang ada di Palu.

“Kedua PDP yang dinyatakan positif saat ini terus dilakukan perawatan dengan baik. Dan saya optimis, kedua pasien PDP bisa sembuh. Mari kita doakan agar pasien yang positif corona bisa segera sembuh,” kata Longki.

Pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah terus bekerja dalam rangka meminimalisir penyebaran covid 19 dengan menjalankan . fungsi pemerintahan melalui peningkatan pengawasan keluar masuknya orang di di jalur Udara, Darat dan Laut.

” Sekarang ini semua Bupati/Walikota se Sulteng sudah menindaklanjuti edaran Gubernur. Dengan meningkatkan pengawasan di jalur darat terutama di jalur perbatasan wilayah dengan pemeriksaan ketat dan pemberlakuan sistim buka tutup di jalur batas wilayah,” kata Gubernur Longki lagi.

BACA JUGA  Bagikan ID Card dan Rompi Peliputan, Polda Sulteng Berharap Wartawan Dapat Perlindungan Saat Meliput

Seperti diketahui bahwa saat ini dijalur penerbangan (udara), sejumlah maskapai penerbangan sudah satu persatu melakukan lockdown. Salah satunya Maskapai Garuda, yang sudah menghentikan sementara jalur.penerbangan keluar masuk palu, imbuh Juru Bicara Gubernur Sulteng, Drs.Haris Kariming.

Haris menambahkan data keseluruhan Orang Dalam Pemantau (PDP) berjumlah 44 pasien dan 28 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Khusus untuk di Kota Palu saat ini ada 5 orang ODP, 17 PDP. Setelah dilakukan pemeriksaan 3 negatif dan 2 positif.

Terkait dengan penambahan 1 Pasien PDP positif corona, dimana pasien tersebut adalah pasien yang berada di RS Anutapura Palu. Diketahui bahwa pasien nomor 05 itu berjenis kelamin laki-laki (61) tahun.

Saat dikonfirmasi ke pihak Rumah Sakii Anutapura, Direktur RS Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi membenarkan hal itu.
Dia mengatakan bauwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif terkena virus corona asal dari rumah sakit Anutapura Palu.

“Iya benar, ada satu pasien PDP yang ditangani di RS Anutapura Palu hari ini berstatus positif virus corona. Jadi saat ini di Kota Palu PDP yang terdeteksi positif corona berjumlah 2 orang,” pungkasnya.(Nila)

BACA JUGA  Perayaan 125 Tahun Bala Keselamatan Diwarnai Pementasan Atraksi Rabbana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here