oleh

Dari 1,22 gram Sabu Babuk Milik Andika Candra Gunawan, Hanya 763,32 gram Sabu , Dimusnahkan

Pemusnahan babuk sabu oleh BNNP Sulteng dengan cara direbus dan hasil rebusan dibuang ke kloset (F-kiki)

SULTENGMEMBANGUN. COM – Dipertengahan tahun 2021 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika. Ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dan pertanggung jawaban BNN dalam mengungkap kasus tindak pidana narkotika.

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dilaksanakan di kantor sementara BNNP Sulteng, Selasa (15/06/2021). Dihadiri para petinggi daerah diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Sulteng, Mewakili Kapolda Sulteng, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol. Monang Situmorang, S.H., M.Si, pada kesempatan itu mengatakan bahwa pemusnahan babuk narkotika kali ini adalah berasal dari pengungkapan kasus narkotika Nomor: lkn/11/V/BNNP Sulteng, tersangka Andika Candra Gunawan alias Andika dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 16 (enam belas) paket dan berat bruto/kotor 764,66 gram .

Tersangka Andika Candra Gunawan alias Andika dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 16 (enam belas) paket dan berat bruto/kotor 764,66 gram. (F-ist)

Dijelaskan, dari jumlah babuk tersebut telah diambil sebanyak beberapa gram untuk keperluan penyidikan. Secara rinci disebutkan untuk kepentingan pemeriksaan laboratorium sebanyak 0,12 gram, untuk
pembuktian perkara di pengadilan sebanyak 1,22 gram dan untuk dimusnahkan pada hari ini Selasa tanggal 15 juni 2021 sebanyak 763,32 gram.

BACA JUGA  BKKBN Sulteng Gandeng Medco Foundation dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Pasca Bencana

” Selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sulteng atas dukungan dan peran sertanya dalam kebersamaan memerangi dan melawan narkoba “wor on drogs”. Dan hidup bahagia tanpa narkoba,” kata Brigjen Pol Monang Situmorang .(kiki/nil)

Komentar

News Feed