Danrem 132/TDL Tinjau Lokasi Banjir Bandang Di Bahodopi

0
204

Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Agus Sasmita bersama rombongan saat melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Morowali. (F-Iqbal)

MOROWALI, Sultengmembangun. com– Komandan Resimen (Danrem) 132/Tadulaku,Kolonel Inf Agus Sasmita melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali dalam rangka peninjauan lokasi bencana Banjir Bandang di Bahodopi.

Kunkernya kali ini merupakan agenda penting Danrem 132/TDL untuk meninjau situasi pasca bencana banjir di Kabupaten Morowali.
Dengan menumpangi Pesawat Helikopter Polri-Dauphin AS365N3 / P-3103, rombongan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama Karoops Polda Sulteng Kombes Pol Imam Wahyudi, S.I.K, M.Si.,MH, dan Kasat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Susnadi, S.I.K, tiba di Lapangan Kantor Bupati Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, pada Kamis (13/6/19) Pukul 12:15 Wita.

Kedatangan rombongan Danrem 132 Tadulako, Dijemput Dandim 1311/Morowali Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih, Kapolsek Bungku Tengah AKP. A. Rapar dan Kadis Perhubungan Kabupaten Morowali Ir. Rizal Badudin, rombongan tiba dan langsung melaksanakan Sholat di Masjid Agung Morowali

BACA JUGA  Para Guru dan Orangtua, Ini Tips Hindarkan Anak dari Bahaya Narkoba

Usai melaksanakan sholat, Danrem bersama rombongan berangkat menuju Desa Dampala langsung meninjau lokasi banjir sekaligus tatap muka dengan warga yang terdampak bencana. Tepat pukul 14:20 Wita rombongan selesai melaksanakan peninjauan dan langsung meninggalkan Desa Dampala menuju ke Kantor Bupati Morowali untuk selanjutnya take off menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagaimana yang direlease Penrem menyebutkan bahwa kunjungan Danrem 132/Tadulako bersama rombongan tujuannya adalah untuk mengetahui kendala masyarakat dilapangan. Yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait guna mengambil langkah percepatan penanganan/mengatasi permasalahan yang ada.

“Hasil kunjungannya ke lokasi bencana banjir di Morowali, kemudian nantinya akan ditindaklanjuti untuk langkah selanjutnya terkait bagaimana peran pemda dalam menangani para korban bencana di Morowali,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here