oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Bersinergi Bagi Masker

Tingkatkan Kesadaran Warga, petugas posko Pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2020, membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan posko. (F-ist)

Banggai, SM.Com – Aparat gabungan TNI-Polri di Kecamatan Bunta kompak membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2020, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bunta 1, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Kamis (24/12/2020).

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengatakan, kalau langkah yang dilakukan bersama anggotanya serta Koramil sebagai kepedulian TNI-Polri dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Jadi dalam setiap harinya ada sekitar 30 makser yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Pengamanan Operasi Lilin,” kata Iptu Nanang.

Iptu Nanang mengaku bahwa pihaknya bersama Koramil sangat solid dan kompak menjaga kamtibmas dan melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat terutama membagikan masker untuk masyarakat dengan harapan dapat membangkitkan semangat kepedulian masyarakat untuk memerangi virus corona.

“Kita (TNI/Polri-read) terus kompak melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker kepada warga. Selain itu kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak karena harus tetap menjaga jarak disetiap kesempatan dimanapun berada dan sering-seringlah mencuci tangan dengan air bersih atau dengan menggunakan hand sanitizer, ” tutur Iptu Nanang.

BACA JUGA  Berharap Kebijakan Gubernur, Warga Desa Kayuboko Minta Aktivitas Penambangan Dibuka

Iptu Nanang berharap masyarakat dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Ini adalah bentuk kepedulian TNI-Polri dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polsek Bunta, Kabupaten Banggai, ” pungkas Iptu Nanang.(krn/hms)

Komentar

News Feed