oleh

Bupati Sigi Ingatkan Rombongan Pembawa Bantuan agar Patuhi Prokes

Pemkab Sigi Kirim Bantuan ke Sulbar.

SULTENG MEMBANGUN, SIGI — Peduli bencana, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, melepas puluhan mobil/truk yang membawa bantuan untuk para korban bencana yang terjadi dua pekan lalu di Majene- Sulawesi Barat.

Rombongan mobil pembawa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sigi, dilepas langsung oleh Bupati Sigi, Irwan Lapata, Sabtu (23/01/2021). Namun sebelumnya, Bupati Sigi menekankan agar para rombongan yang mengawal mobil pembawa bantuan tersebut, harus tetap mematuhi
prokes, mengingat penyebaran wabah covid 19 akhir-akhir ini, semakin meningkat. Bahkan dibeberapa daerah kabupaten/kota di sulteng, setiap hari teejadi pertumbuhan angka kasus covid-19.
Apalagi di daerah bencana di Mamuju, Majene-Sulbar, yang mana pada kondisi saat ini banyak orang yang berdatangan dari liar daerah.
Sehingga, kata Bupati Sigi Irwan Lapata, kita perlu mawas diri. Karena itu, tetaplah memakai masker, memakai sarung tangan, dan upayakan untuk menghindari kerumunan. “Minimal kita harus selalu menjaga jarak, bila berada di tempat kerumunan. Misalnya pada saat pembagian bantuan, tentulah banyak orang yang bergerombol,” kata Irwan Lapata.
Adapun bantuan logistik yang dibawa untuk korban bencana alam gempa bumi yang ada di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, kata Irwan Lapata, itu merupakan sumbangsih yang berasal dari swadaya masyarakat, ditambah bantuan dari dari Pemkab Sigi yang terkumpul dari beberapa OPD antaran lain Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Pengurus PGRI Kab. Sigi, KPPS Kab. Sigi, Jaringan Jiwa Sang Pengabdi, Ikatan Tenaga Konsultan Kab. Sigi, Komunitas KPGR Sigi, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kab. Sigi, Komunitas Pencinta Alam Palado, Tavala, Popeya, Sampeka, serta donasi para pihak swasta.

BACA JUGA  Sekdaprov-Walikota Cilegon Hadiri Peletakan Batu Pertama SD 2 Sigi-Biromaru

Pelepasan truk tersebut secara simbolis dilakukan di depan kantor Bupati Sigi disaksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sigi Kaimudin Ponulele, Ketua PGRI Kab. Sigi Asron, Korcam Relawan Dolo Sigi Peduli Sulbar sekaligus Sekretaris FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kab.Sigi Hariman S. Yabu serta para relawan dan guru-guru yang hadir.

Bupati Mohamad Irwan dalam arahannya sebelum melepas rombongan sangat berharap, agar bantuan itu bisa tepat sasaran dan terdistribusi secara merata kepada para korban bencana alam gempa bumi 6,2 SR yang mengguncang Mamuju dan Majene, “Lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, agar dalam pendistribusiannya bisa merata dan bisa tersalur dengan baik dan jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan, intinya tetaplah menjalankan prokes,” ungkap Bupati Sigi, Sabtu (23/1/21) pagi.

Bupati juga berpesan agar setiba dilokasi agar membantu meringankan beban masyarakat korban bencana dan menitip salam dari Pemerintah serta masyarakat Kab. Sigi kepada warga di Lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian bersama.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.Sigi, Kaimudin Ponulele, yang tak lain selaku penanggungjawab rombongan mengungkapkan, bantuan yang terkirim untuk para korban bencana Sulbar itu diantaranya makanan, air mineral, Beras 5 Ton 275 Kg, pakaian, susu, perlengkapan balita, serta obat-obatan bagi korban, “Kami berharap semoga bantuan yang berangkat ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Sulbar,” ujarnya

BACA JUGA  Family Gathering PIK-R/GenRe Lintas Angkatan

Bantuan dari Pemerintah Kab. Sigi bersama Relawan lainnya itu berangkat lebih awal. Sesuai jadwal rombongan Pemkab Sigi yang dipimpin Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.Sigi, didampingi Ketua PGRI Kab.Sigi, Relawan Dolo Sigi Peduli dan Komunitas Pecinta Alam, yang membawa bantuan logistik menggunakan Truk, Bus Perhubungan dan Mobil Open ini sudah dilakukan untuk yang kesekian kalinya.

Sebelumnya, Bupati Sigi Mohamad Irwan juga sudah mengirimkan bantuan logistik beberapa hari yang lalu yang di Pimpin Kasat Pol PP-Damkar Sigi Andi Wulur bersama Sekretaris Moh. Ambar Mahmud.(**nina)

Komentar

News Feed