oleh

Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang Hadiri Pelepasan Jenazah Korban Angin Puting Beliung di Desa Meko

Tampak kehadiran bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang saat pelepasab jenazah korban angin puting beliung yang terjadi Sabtu kemarin di desa Meko.(F-dok. Ist)

SULTENGMEMBANGUN. COM, POSO
– Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso, saat ini kondisi masyarakat di desa Meko sudah mulai aman dan terkendali.

Dari informasi yang disampaikan oleh Tinus Yotan Tasiabe salah seorang warga di Pamona Barat, mengatakab bahwa saat ini sudah ada penanganan terhadap para korban bencana angin puting beliung. Tenda dari BPBD Kabupaten Poso sudah ada di lokasi kejadian. Selain itu, tim dari kepolisian juga sudah tiba di lokasi untuk memberikan bantuan.

Tinus Yotan Toinara

Demikian halnya tim dari PLN Poso, juga sudah tiba di lokasi untuk melakukan perbaikan jaringan listrik yang sempat rusak dan terputus karena serangan angin puting beliung yang terjadi Sabtu sore kemain.

” Tenda dari BPBD Poso sudah terpasang di lokasi kejadian. Demikian juga tim perbaikan dari PLN Poso sudah melakukan perbaikan jaringan. Kita berharap semoga hari ini jaringan listrik di desa Meko segera teratasi, ” ujar Tinus.

Untuk diketahui bahwa terkait ada 1 orang korban yang meninggal dunia saat ini sudah dilakukan pemakaman dan dihadiri langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang.

” Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang, turut menghadiri pelepasan atau pengantaran jenazah menuju ke tempat pemakaman,” kata Tinus yang dihubungi melalui video call di whatshapp, sekira pukul 12.03 wita, Minggu (18/04/2021).

Dan untuk data sementara, kerusakan yang nyata akibat hantaman angin puting beliung, ada sekitar 3 rumah penduduk yang rusak berat, 1 gereja yaitu gereja Katolik di Desa Meko dan 1 Puskesmas. Sementara untuk korban yang luka berat atau luka ringan, belum ada informasinya. (NL)

Komentar

News Feed