Bupati Parimo Komitmen Berdayakan Kontraktor Lokal

0
235

Rapat dengan para kontraktor, Pemkab Parigi Moutong dalam hal ini Bupati Samsurizal terus bersinergi dan membangun komitmen dengan kontraktor lokal.(F-ist)
PARIGI MOUTONG, Sultengmembangun. com – Bupati Parigi Moutong akan memberdayakan Kontraktor lokal. Hal itu disampaikannya saat pertemuan bersama seluruh Kontraktor lokal dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) sulawesi Tengah bertempat di Rana Cafe Parigi, Selasa (23/7/2019).

Bupati Samsurizal mengatakan, dalam pemberdayaan jasa kontruksi melibatkan Bank BPD Sulteng cabang Parigi sebagai Bank Daerah yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kita akan berdayakan para Kontraktor, dan Bank Sulteng nanti siap melayani Kontraktor yang ingin membutuhkan pinjaman,”pungkasnya.

Kepala Bank Sultemg cabang Parigi Amin mengatakan, bahwa pihak Bank Sulteng akan meringankan kontraktor dengan sistem Pendanaan yang ringan bunga kecil, dan ditanggulangi terlebih dahulu asalkan Surat Perjanjian Kerja (SPK) jelas dan volume kerja sesuai.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, dr Agus Suryono Hadi meminta Kontraktor agar bantu pemerintah saat bekerja agar tidak ada masalah dikemudian hari dan menjadi bulan bulanan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Kata ia, Parigi Moutong sudah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka harus dipertahankan.

BACA JUGA  Sekda : Kehidupan Kerohanian Umat Paroki Santo Paulus Semakin Harmoni

“Saya minta rekan-rekan Kontraktor untuk membantu Pemerintah Daerah dan tidak ada masalah, karena kita telah WTP, sekali WTP tetap WTP,”pintanya.

Disisi lain Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong I Gede Widiada SKM MAP mengatakan, Pemerintah membantu Kontraktor disisi Pendanaan melalui Bank BPD maka Kontraktor yang menang tender untuk segera melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya dan tepat waktu.
(Rislan/Diskominfo Kab. Parigi Moutong)
Editor : Nila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here