Positif Terpapar Virus Corona 19, Bupati Morowali Utara Tutup Usia

0
129

Almarhum Aptripel Tumimomor, MT
(F-ist)

PALU, SM – Bupati Kabupaten Morowali Utara ,Aptripel Tumimomor, MT meninggal dunia karena Corona. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil lab yang dikeluarkan oleh
Tim Medis RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo menunjukkan sampel swab positif terpapar virus Covid-19.

Dan informasi tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab, Herry Pinontoan, setelah menerima informasi dari Tim medis RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, pada Jumat malam (03/04/2020), sekira pukul 22.00 WITA.

“Sekitar pukul 22.00 WITA Jumat malam, kami menerima informasi dari dr Ira, tim medis RSUP dr Wahidin, yang mana menunjukkan hasil swabnya positif,” katanya kata Herry Pinontoan, Sabtu siang ini.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Serltdaprov Sulteng, Drs. Haris Kariming, menjelaskan almarhum dirujuk di rumah sakit dr Wahidin Makassar pada 1 April 2020. Dan almarhum sakit sejak 31 Maret 2020. Sementara diketahui dari hasil rapid test, Aptripel dinyatakan negatif namun pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab. Tapi menurut pihak keluarga almarhum menambahkan bahwa almarhum ada penyakit bawaan, terangnya.

BACA JUGA  Realisasi APBD Sulteng Tahun 2019 Lampaui Target 100,71 Persen

Haris menambahkan, Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor meninggal di usia 54 tahun, di Rumah Sakit dr Wahidin Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis 2 April 2020 sekira pukul 22.30 Wita.

Jenazah Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor dikebumikan di pemakaman aparatur sipil negara Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat pagi (3/4/2020). Dengan proses pemakaman berdasarkan protokol tetap penanganan pasien terpapar Covid-19 atau disesuaikan dengan protap penanganan Covid-19. Dan pemakaman di lokasi tersebut atas permintaan pihak keluarga almarhum Aptripel.

Menyikapi kondisi tersebut, disampaikan kepada masyarakat Morowali Utara khususnya Kecamatan Petasia, hasil swab test laboratorium almarhum Bupati Morowali Utara dinyatakan POSITIF maka diharapkan kepada saudara-saudara yang pernah kontak dan berinteraksi langsung dengan almarhum dalam 10 hari terakhir, agar segera memeriksakan diri dan mengikuti prosedur penanganan virus covid 19 di RSUD Kolonedale dan di Posko-posko penanganan. Covid 19.

Hal ini dimaksudkan agar penanganan dan pencegahan dapat diantisipasi secepatnya apabila ada kesadaran kita bersama.

BACA JUGA  Tahap Ketiga, Dinkes Sulteng Terima APD Bantuan Kemenkes RI Sebanyak 40 Koli

Bagi yang merasa pernah kontak dengan almarhum Bupati Morut, dalam waktu beberapa hari kemarin, sebaiknya menjalani isolasi mandiri setelah di-rapid test.

Namun diharapkan agar masyarakat Morut tetap tenang dan waspada. Dan kepada para . Lurah dan kepala Desa SeKecamatan Petasia agar terus menghimbau masyarakatnya dan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 di daerah tersebut. (Nil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here