oleh

Bupati H. Amirudin Tamoreka Hadiri Sertijab di Paripurna DPRD Kabupaten Banggai

SULTENGMEMBANGUN.COM, BANGGAI – Bupati Kabupaten Banggai H. Amirudin Tamoreka dan Wakilnya Furqanudin Masulili menghadiri serah terima jabatan dan rapat paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Dearah) Kabupaten Banggai dalam rangka penyampaian pidato Bupati Banggai hasil pemilihan Kepala Daerah serentak. Bertempat di Ruang Aula Kantor DPRD Kabupaten Banggai Lalong, Kamis, (10/06/2021).

Rapat paripurna DPRD Banggai, dilaksanakan sesuai prokes covid 19. Dan semua peserta sebelum masuk ruangan wajib pakai masker. Demikian halnya Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang di wakili assisten II Bidang Pemerintahan, Sekda provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sekda Kabupaten Banggai, Jajaran Lingkup/fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Banggai dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat daerah), Ketua TP-PKK Kabupaten banggai, Kemenag Kabupaten Banggai, Semuanya tampak menggunakan masker. Sesuai aturan prokes.

Acara Sertijab(serah terima jabatan) berjalan dengan lancar, yang ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai di depan Gubernur dan Mantan Bupati periode sebelumnya.

Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya momentum hari ini merupakan serangkaian dari proses pemilihan kepala daerah yakni proses pendewasaan dalam berdemokrasi.

BACA JUGA  Kinerja 100 Hari Kerja Walikota dan Wakil Walikota Palu, Dinilai Belum Maksimal

“Kami kemarin telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulteng dan hari ini telah resmi memimpin daerah ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili. Olehnya saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak. Dan kami akan menjalankan amanah ini dengan baik ,”tutur H.Amir

Sejalan dengan visi misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai, dengan semboyan Cerdas, Santun dan Religius. Cerdas artinya mampu memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, santun bermakna menerima, menyerap dan menindak lanjuti kritik membangun masukan dan aspirasi masyarakat dan religius menjadi landasan kita sebagai pemimpin baik sebelum maupun sesudah mengambil keputusan yang didalamnya ada tiga poin penting, pertama aqidah, syariah dan akhlakul qarimah.

Pada kesempatan yang sama Bupati Banggai periode sebelumnya, Herwin Yatim menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus pamit.

” Setelah kita kemarin mengemban amanah rakyat Banggai, kini tiba saatnya kami harus undur diri untuk menyerahkan estafet pemerintahan ini kepada pemimpin baru yang insyaallah memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk membangun daerah Kabupaten Banggai ini yang sama-sama kita cintai, tak lupa kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas dukungan segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banggai yang telah bekerja sama dengan kami sebelumnya,” cap H. Herwin Yatim saat didampingi H. Mustar Labolo.

BACA JUGA  Kepala BKKBN Soroti Game yang Mengandung Kekerasan Berpotensi Merusak Moral Bangsa

Kegiatan dilanjutkan dengan saling silaturahmi dan foto bersama serta pemberian ucapan selamat dari Jajaran DPRD Banggai kepada Bupati Banggai.(*nl)

Komentar