Bupati Donggala Buka Diklat Golongan II dan III Tahun 2020

0
56

Kegiatan diklat untuk golongan II dan III tahun 2020 resmi dimulakan.(F-ist)

DONGGALA, Sultengmembangun.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah membuka secara resmi  Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III angkatan I,II,III,IV dan V Tahun 2020  di Wisma Haji Jl.WR.Supratman Palu,Senin (17/02/2020).

Bupati Donggala diwakili Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Kabupaten Donggala Ir.Heri Suwarno mengatakan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menciptakan seorang ASN yang Profesional dan Berkarakter dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pelaksana Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik.

“CPNS itu sebagai pelayanan masyarakat dan aset Negara perlu dikembangkan potensi dan kemampuannya,”tuturnya.

Oleh sebab itu diperlukan desain diklat yang tepat dalam pembentukan karakter dan kompetensi sesuai dengan tuntutan jabatannya dengan merujuk pada Undang-undang  Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Adapun tujuan Pelatihan Dasar CPNS ialah Pendidikan dan Pelatihan dalam masa Prajabatan yang dilakukan secara Terintegrasi. Bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban untuk memperoleh pengakuan kelulusan sebagai syarat untuk peralihan status dari CPNS menjadi PNS.

BACA JUGA  Gelar Muswil, Pemda Sulteng Harap Kinerja HIMPSI Tidak Menurun

“lebih dari pada itu untuk membangun Integritas moral,kejujuran,semangat dan Motifasi Nasionalisme, serta kompotensi bidang agar dijadikan bekal dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di segala bidang,sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,”tegasnya.

Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) tersebut betul-betul dapat menjadi wadah dalam mendidik dan membina,sehingga dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas,harapnya.

Sementara itu laporan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Donggala Drs.Najamuddin Laganing,M.Pd mengatakan tujuan dari pada pelaksanaan latihan dasar bagi CPNS yaitu menciptakan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab,sehingga mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“peserta diklat latihan dasar (Latsar) CPNS Tahun 2020 Kabupaten Donggala Golongan II dan III berjumlah 207 dan terdiri dari 5 angkatan masing-masing dari angkatan I berjumlah 40 orang,angkatan II berjumlah 40 orang,angkatan III berjumlah 40 orang,angkatan IV berjumlah 43 orang,angkatan V berjumlah 44 orang,”ucap Kepala BKPSDM Kabupaten Donggala.

Najamuddin menambahkan Untuk mencapai Kriteria Penilaian kelulusan harus memenuhi batas nilai kelulusan (Passing Grade) dengan nilai diatas 70,tutupnya.

BACA JUGA  Safari Ramadhan, Sekdarpov Sulteng Hadiri Lomba Desa di Bangkep

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Kabupaten Donggala Ir.Gosal Syahramli,M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Kompotensi Managerial Dan Fungsional Propinsi Sulawesi Tengah Moh.Rian,S.STP,M.Si dan Widyaswara/Instruktur. (Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here