oleh

Bupati Donggala Ajak Masyarakat Agar Mau Divaksin Covid-19

Kasman Lasaa selaku Bupati Donggala bersedia divaksin. Dan ini memberikan contoh kepada masyarakatnya agar masyarakat jangan takut untuk divaksin. (F-ist)

SULTENG MEMBANGUN.COM, DONGGALA – Suntik Vaksinasi Covid-19 pertama kali di Donggala dimulai oleh Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,pada pejabat pelayanan publik. Kegiatan tersebut digelar diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Kamis (04/03/2021).

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan bahwa ,program Vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19 dan Vaksinasi juga tidak serta merta mengantikan implementasi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Vaksinasi harus memenuhi disiplin menerapkan 4 M (Memakai Masker ,Mencuci Tangan ,Menjaga Jarak ,Menghindari Kerumunan). Dan melanjutkan budaya 3 T (Tracing ,Testingpenyebaranh Treatment) ,”tuturnya.

Untuk itu ,Bupati menghimbau agar selalu menerapkan (4 M) baik saat ini maupun setelah menjalani vaksin. Untuk meminimalisir penye Covid-19 sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19.

Sealin itu ,Bupati juga meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Donggala ,untuk terus melakukan monitoring potensi kejadian ikutan paska imunisasi dengan menerapkan prinsip pengobatan berbasis bukti dan pendekatan persuasive kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksin.

BACA JUGA  Akhir 2020, Presiden Jokowi Mereshuffle Kabinet dengan 6 Menteri Baru

“Dimulai saat ini dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara massive ,dengan menggunakan narasi yang mudah dipahami oleh masyarakat ,dan menyakinkan masyarakat bahwa Vaksinasi adalah opsi rasional yang dapat ditempuh saat ini ,”tutrnya.

Bupati menambahkan ,dengan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dengan tujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19 di Kabupaten Donggala ,menurunkan angka kematian akibat Covid-19 ,mencapai kekebalan kelompok di masyarakat serta melindungi masyarakat dari Covid-19 ,agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bekerja secara ikhlas dalam setiap tahapan Vaksinasi sebagai upaya menjadikan kesehatan pulih ekonomi bangkit ,”ucap Bupati.

“Selalu menerapkan protokol kesehatan ,kapanpun dan dimanapun berada serta memastikan semua siap mengikuti program Vaksinasi ,dan mari kita sukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk melindungi diri dengan slogan Isemapa Maipiapa Ravaksin ,”tutupnya.**(Syamsir)**

Komentar

News Feed