oleh

Bupati Bangkep Rais Adam Siap Dukung Program Bangga Kencana

Audiens Kaper BKKBN Maria Ernawati dengan Bupati Bangkep, dijamu dalam nuansa makan malam bersama di Rujab Bupati. (F-ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM, BANGKEP – Disalah satu rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sulteng, Maria Ernawati yang biasa disapa Erna, melakukan audiensi dengan Bupati Bangkep Kombes Pol (purn). H. Rais D. Adam di rumah jabatan (rujab) Bupati, Sabtu (10/4/2021).

Disamping beriilahturahmi, Kaper Erna bersama rombongan waktu menemui Bupati Bangkep, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bangkep bersama jajaran disambut hangat oleh bupati. Dengan suasana yang penuh keakraban.

Pada kesempatan itu, Kaper Erna mengatakan bahwa menjelang bulan Bhakti Suntik, dia berharap diberikan kebijakan pembebasan retribusi terhadap pelayanan KB serta dukungan operasional bagi PKB/PLKB berupa sarana prasarana (sarpras) jaringan di beberapa wilayah yang belum terpapar signal.

Pihaknya sudah bermohon ke dinas komunikasi dan informasi (kominfo) untuk pemasangan sarpras jaringan di 19 titik wilayah belum terpapar.

BACA JUGA  Gubernur Umumkan Satu PDP di RSUD Undata, Positip Corona

Dan terkait hal itu, Bupati Bangkep Rais Adam turut mendukung program yang diinisiasi BKKBN. Bahkan beliau menitip pesan kepada Kaper Erna untuk memikirkan nasib PKB/PLKB kontrak yang sudah lama mengabdi supaya diperhatikan dan diperjuangkan.

“ Saya titip yang 50 orang sudah saya usulkan itu, kasian karena saya tau mereka berjuang betul dan masa baktinya sudah lama” pesannya.

Sebelumnya Bupati telah menandatangani rekomendasi bagi 50 orang yang masa kerjanya sudah lama mengabdi sebagai PKB/PLKB Kontrak, yang selanjutnya Bupati berharqp agar nama-nama ini akan diperjuangkan Kaper Erna dipusat bersama dengan daerah lainnya se-Indonesia.
Dan Kaper Erna pun menyahuti permintaan Bupati Bangkep.
“Siap pak, saya akan berjuang untuk mereka” Tutur Erna.(NL)

Komentar

News Feed