oleh

Bukan Semata Janji, Tapi HeBat Sediakan 100.000 Lapangan Kerja

PALU, SM.Com – Diberbagai programnya,
pasangan Hidayat-Barto (Hebat) menghadirkan program yang selalu bersifat Normatif. Program pasangan HEBAT adalah program yang sederhana, rasional, realistis dan terukur, ujar Hidayat Lamakarate, Paslon 01 untuk Cagub Sulteng .

Kepada publik, Hidayatl menyampaikan bahwa programnya bukan sekedar janji-janji manis saat kampanye saja. Dan bukanpula janji politik yang hanya membodohi masyarakat.

” Insya Allah, kami tidak ingin menjadi bagian dari politisi masa lalu yang sibuk menabur janji manis dan lupa akan amanah mereka setelah menjabat. Dan Kami percaya, satu janji yang Insya Allah bisa dikerjakan untuk rakyat,akan lebih baik dari 1000 janji yang hanya akan berakhir menjadi janji dan wacana yang dilupakan,” tandas Hidayat.

Salah satu komitmen besar dari Pasangan Hidayat – Bartho, jika diberikan amanah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yakni membuka 100.000 lapangan kerja baru.
Caranya bagaimana ?
Pertama, memastikan industri yang masuk ke Provinsi Sulawesi Tengah berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja yang merupakan putra-putri Sulawesi Tengah. Dengan pula, memastikan bahwa lembaga pendidikan dan pelatihan kita memberikan dan mempersiapkan, standar kualifikasi putra-putri kita, sesuai dengan kebutuhan dunia industri yang ada.

BACA JUGA  Ajang GenRe Wadah Bagi Remaja dalam Memerangi Triad KRR

Selanjutnya, paslon 01 yang sudah berpengalaman dibidang pemerintahan memastikan bahwa bursa lapangan kerja, bisa diakses secara luas. Baik dengan menggunakan struktur pemerintah yang ada dari level provinsi sampai desa dan kelurahan maupun melalui penggunaan Informasi Teknologi (IT) yang berbasis aplikasi yang bisa diakses oleh publik secara luas.

” Disinilah, Pemerintah mesti hadir secara nyata, untuk memfasilitasi secara langsung kebutuhan penyedia lapangan kerja dan para pencari kerja,” kata Hidayat.

Karena itu, harus di pastikan UKM dan UMKM bergerak lebih cepat. Lewat bantuan permodalan usaha dan bimbingan pelatihan bagi tenaga kerja, agar kesempatan akan pembukaan lapangan kerja baru bisa benar-benar terjadi.

” Insya Allah, program-program kongkrit tersebut bisa kami kerjakan dan hasilnya bisa dinikmati secara langsung oleh Publik, cukup hanya dengan satu kartu untuk semua. Yakni, kartu tanda penduduk Sulawesi Tengah,” ujarnya. (NL)

Komentar

News Feed