Bringing Central Celebes to The World FTT Parigi Moutong 2019 Resmi Dilounching

0
487

Suasana saat lounching FTT di Kabupaten Parigi Moutong, Jumat malam kemarin. (F-hmsKominfo Parimo)

PARIGI MOUTONG, Sultengmembangun. com – Festival Teluk Tomini (FTT) di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019, resmi di Lounching, bertempat di Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Jumat malam (5/4/2019).

FTT di lonching oleh Menteri Parwisata diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar RI yang juga Ketua Pelaksana 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2019 Esthy Reko Astuti.

Dalam Lounching tersebut, Menpar RI didampingi Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Hukum, Politik dan Kesra Sitti Norma Mardjanu, bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah I Nyoman Sri Adijaya, Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Ardi Kadir, Para Bupati yang akan menyelenggarakan Event yang sama di Sulteng dan unsur Pejabat penting lainnya.

Ada 30 Event unggulan diselenggarakan 13 Kabupaten Kota di Sulteng, 3 event di antaranya masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2019 dan mendapat bantuan langsung dari Kemenpar RI.

BACA JUGA  Wabup Parimo Harapkan Sinergitas OPS Menuju Pembangunan 5 Tahun Kedepan

3 Event tersebut adalah Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT), Penyelenggaraanya dari tanggal 19 – 23 April 2019 bertempat di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong, Festival Pulo Dua akan berlangsung di Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai pada tanggal 25 – 28 Juli 2019 dan Festival Danau Tektonik Poso (FDTP) berlangsung di Danau Poso, Tentena pada 26 – 30 Agustus 2019 mendatang.

Selanjutnya untuk rangkaian acara Hiburan FTT di Kabupaten Parigi Moutong meliputi kegiatan Pemilihan Putra Putri Bahari Teluk Tomini 19 – 22 April 2019, Tomini Fashion Carnival 22 April 2019, Lomba Fotografi Obyek Wisata 22 April 2019, Festival Musik Tradisional 19 – 21 April 2019 dan Fetival Kuliner dan Pameran Kerajinan Rakyat 22 April 2019.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinachri Ahmad mengatakan, tujuan diselenggarakanya FTT adalah untuk mengembangkan Destinasi Wisata agar menjadi daya tarik tersendiri bagi Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan Wisatawan Manca Negara (Wisman) yang berkunjung ke Kabupaten Parigi Moutong.

BACA JUGA  Pengukuhan Ikatan Duta Wisata Sulteng

“Salah satu Tujuan diselenggarakanya FTT di Parigi Moutong untuk Pengembangan Wisata Bahari Teluk Tomini dan juga pengembangan Destinasi Wisata untuk menarik minat Wisnu dan Wisman berkunjung ke daerah ini,”Ujar Zulfinahcri, Sabtu (6/4/19).

Usai penutupan FTT 23 April 2019, dilanjutkan dengan Pembukaan Pekan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 23 – 30 April 2019.(cr)
REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here