BPK RI Mulai Mengaudit Pengelolaan Keuangan Pemprov Sulteng TA 2018

0
179

Silaturahmi pihak BPK RI Perwakilan Sulteng dengan Sekprov Hidayat Lamakarate.(F-hmsprov)

PALU, Sultengmembangun.com – Dalam rangka melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2018, pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah terlebih dahulu melakukan silaturahmi dengan pihak pemprov Sulteng yang dalam hal ini diwakili Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate yang menerima langsung kunjungan tim audit dari BPK RI, Selasa (12/2/2019), bertempatdi ruang kerja sekdaprov.
Pada pertemun tersebut, Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate didampingi Kepala BPKAD, Bahran, Kepala Inspektorat Sulteng, Muh. Muchlis, dan para kabid di BPKAD Sulteng.
Arief Arkanuddin mewakili Tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah , dijadpaan Sekprov menyampaikan maksud kedatangan Tim BPK RI dalam rangka mengaudit Laporan Keuangan Pemda Propinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2018.
Pada kesempatan itu juga, Arief menyampaikan harapannya agar didalam tata kelola keuangan Pemda Sulteng untuk TA 2018 kiranya dapat mempertahankan opini WTP yang diraih pada tahun sebelumnya.
” Kami juga turut prihatin atas bencana yang menimpa di daerah ini, karena biar bagaimana dalam pemeriksaan BPK nantinya akan terkait soal inventarisasi aset yang terdampak bencana tetapi tetap diharapkan hasil audit tetap mendapat Opini WTP,” harapnya.
Menanggapi hal itu, Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate sebelumnya menyampaikan terimakasih atas kunjungan pihak BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah yang datang menyampaikan rencana terkait pelaksanaan Audit Tahap Awal terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Propinsi Sulteng Tahun Anggaran 2018. ” Jauhari sebelum.dilakukan rencana audit terhadap Laporan keuangan pemda Sulteng, pihakmya sudah menghimbau kepala BPKAD Sulteng kepada BPKAD dan Seluruh OPD agar dapat dilakukan inventarisasi Aset dengan baik  walaupun adanya dampak Bencana Alam.
Lebih jauh lagi Hidayat mengataka. bahwa Audit yang akan dilakukan BPK RI terhadap laporan Keuangan Pemda Propinsi tahun anggaran 2018 sangat penting untuk dapat memperbaiki administrasi Pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah propinsi sulawesi tengah. Namun terkait dengan pengelolaan Bantuan Keuangan Penanggulangan bencana baik yang masuk kerekening Pemerintah Daerah dan rekening BPB.
“Gubernur dan kami sudah menyampaikan agar Pengelolaan Bantuan keuangan tersebut  dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Disisi lain Pemda Provinsi juga akan terus mensupport seluruh kegiatan Audit yang dilakukan BPK RI terhadap Laporan Keuangan  Pemda Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018. (*hmsprov)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  FKUB Sulteng Perkuat Konsolidasi dalam Peningkatan Kualitas Kerukunan Antar Umat Beragama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here