BNNP Sulteng Peringkat ke-4 Nasional untuk Program Pencegahan Narkotika

0
299


PALU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah menduduki rangking ke-4 secara nasional dari 34 Provinsi dalam hal program pencegahan narkotika. Sebagaimana direles oleh Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol.Drs.Andjar Dewanto, SH.MBA, pada konfrensi pers yang berlangsung Rabu (26/12/2018), di Halaman Kantor BNNP Sulteng.
Pada kesempatan kali ini, Brigjen Andjar Dewanto memaparkan kinerja BNNP Sulteng dalam melakukan upaya P4GN selama tahun 2018.
Di tahun 2018, BNNP Sulteng telah mengungkap berbagai kasus diantaranya 23 kasus narkotika yang melibatkan 44 orang tersangka, kasus yang telah di P21 atau dilimpahkan ke kejaksaan adalah sebanyak 20 kasus sedangkan 3 kasus lainnya sedang dalam proses penyidikan.
Pengungkapan kasus sebanyak 37 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 67 orang. Barang bukti yang telah disita oleh BNNP Sulteng, shabu sebanyak 1.162,365 gram, Ganja 2653,8565 gram, uang tunai sebanyak Rp33.708,000, kendaraan roda dua sebanyak 7 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 3 unit. “BNNP Sulteng terus mengupayakan pemberantasan agar dapat menurunkan supply narkoba di wilayah Sulteng,. Karena langkah pemberantasan tidak akan menghasilkan dampak yang signifikan jika tidak diimbangi dengan demand reduction atau pengurangan permintaan narkoba melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan pemberantasan,” ujar Brigjen Andjar Dewanto.
Untuk pencegahan, BNNP Sulteng terus melakukan diseminasi informasi berupa sosialisasi bahaya narkoba keberbagai lapisan masyarakat.
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Ditreskrimsus Polda Sulteng Amankan Ribuan Botol Kosmetik Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here