BNNP Sulteng Merilis 19 LKN Selama Januari – April 2019

0
262

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Drs. Suyono, MM.,MBA saat merilis LKN dengan menghadirkan para tersangka pelaku, pengguna dan pengedar narkotika di wilayah Sulteng. (F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Secara berkala, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng merilis hasil penangkapan Laporan Kasus Narkotika (LKN) sejak Januari hingga April 2019 sekaligus melakukan pemusnahan terhadap sejumlah barang bukti hasil penangkapan tim berantas BNNP Sulteng.

Menurut Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Drs. Suyono, MM.,MBA, dari data LKN yang ada, terdapat 19 kasus yang berhasil ditangani oleh BNNP Sulteng. Dengan barang bukti sabu sebanyak 929,14 gram, uang tunai sebesar Rp156.751.000, 4 unit roda dua dan 1 unit roda empat. Dengan tersangka sebanyak 30 orang, 25 laki-laki dan 5 perempuan.

“Dalam kasus ini para tersangka dipersangkakan pelanggaran atas pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara sesuai pelanggaran yang dibuat. Karena hampir sebagian besar para tersangka ini selain sebagai pengedar juga adalah pemakai, ” jelas Suyono saat merilis data narkoba hasil temuan selama kurun 4 bulan terakhir, yang berlangsung Rabu (24/4/2019), di halaman kantor BNNP Sulteng.

Selain itu, dalam peredaran narkotika para tersangka ini memiliki coveran wilayah yang cukup luas. Bahkan ada yang berjaring hingga antar pulau dan antar negara.

” Mata rantai jaringan inilah yang harus diputuskan oleh Tim Berantas BNNP Sulteng dengan berbagai upaya dan tetap membangun sinergitas dengan pihak terkait dan masyarakat, ” kata Suyono.

Upaya pemberantasan narkotika di wilayah Sulteng, kata Suyono lagi, sangat membutuhkan sinergitas dari berbagai pihak terkait terutama peran masyarakat yang menurutnya juga sangat penting.

“Itulah sebabnya kami dari BNNP Sulteng senantiasa membuka diri dengan masyarakat dengan maksud untuk bersama-sama kita bersihkan daerah ini dari bahaya penyalahgunaan narkotika,” tandas Suyono sembari menambahkan setelah ini pihaknya akan melakukan pemusnahan sebanyak 321,0034 gram barang bukti berupa shabu di depan Kantor BNNP Sulteng.(cr)

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here