oleh

BMA Salurkan Sembako Bantuan dari Kejati Sulteng

SULTENGMEMBANGUN. COM, PALU – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan ratusan paket sembako bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Jumat (3/12/2021).

Pembagian sembako tersebur disalurkan melalui Banua Media Adhyaksa (BMA) Kejati Sulteng, yang dibagi ke sejumlah panti asuhan, rumah disabilitas, sampai kepada pemulung yang tinggal di sekitaran lokasi TPA Kawatuna, Kota Palu.

Ketua BMA, Ikbal Borman, mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang dimasa pandemi covid 19 ini, masyarakat kita semakin dihimpit kesulitan dari segi ekonomi.

” Dengan kondisi ini, kami dari BMA menginisiasi program berbagi dengan pihak Kejati Sulteng dan menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan sembako gratis untuk masyarakat terdampak,” ujar Ikbal.

Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy melalui Kasi Penkum, Reza Hidayat, mengatakan bahwa pembagian sembako gratis yang dilakukan Kejati Sulteng merupakan bagian dari kepedulian sosial terhadap warga Kota Palu yang terdampak covid. Dan pembagian sembako ini dikemas dalam program Jumat Berkah.

“Jum’at berkah ini merupakan upaya dari Pak Kajati Sulteng untuk terus berbagi dan peduli terhadap masyarakat kecil, yang tentunya masih sangat membutuhkan perlindungan hidup dimasa pandemi ini,” tutur Reza berharap agar bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat kita.

BACA JUGA  Edarkan Shabu Sebanyak 118,8122 gram, DPO Rutan Maesa Berhasil Ditangkap Ditresnarkoba Polda Sulteng

Paket sembako itu disalurkan ke Panti Asuhan Kasih Sayang Anak, Panti Asuhan Bala Keselamatan Sejahtera, Panti Asuhan Kristen Imannuel dan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya.

“Alhamdulillah, program Jumat Berkah ini berjalan lancar. Dengan penyaluran yang tepat sasaran. Karena di panti asuhan, kami dari BMA membagikan bantuan sembako tersebut kepada para pemulung termasuk kami berikan juga kepada petugas OB di kantor Kejati Sulteng,” jelas Ikbal

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Kasih Sayang Anak, Saharuddin, menyampaikan terima kasih kepada Kajati Sulteng, yang sangat peduli terhadap anak-anak panti.

“ Terima Kasih ya Pak Kajati Sulteng atas kepeduliannya yang secara ikhlas berbagi dengan sesama terutama kepada anak-anak yatim yang tentunya sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Dan semoga bantuan yang diberikan bisa menjadi amal Jariyah untuk Pak Kajati Sulteng, ” kata Saharuddin yang akrab disapa Pak udin.

Senada hal itu, Pimpinan Panti Asuhan Bala Keselamatan Sejahtera, Bambang, juga menyampaikan hal yang sama.

BACA JUGA  Selama 2018, BNN Kota Palu Ungkap 3 Kasus Narkoba dari 3 Jaringan Sindikat Besar

“Terimakasih banyak Pak Kajati Sulteng melalui tim BMA Kejati Sulteng sudah datang ditempat kami ini, berbagi kasih di momen Natal di Rumah besar Sejahtera Palu, sukses selalu untuk semuanya,” tutur Bambang. (*Tim/NL)

Komentar