BLT di Poso Dikembalikan Ulang oleh Penerimanya

0
625

Penerima dana BLT.(F-ilustrasi ist)

POSO,SultengMembangun.Com – Menyadari tidak berhak untuk menerima, salah satu keluarga pensiunan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa atas nama Etji Baligau warga Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah akhirnya memutuskan untuk mengembalikan ulang bantuan yang sudah diterimanya.
Pengembalian uang sebesar Rp 600 ribu yang sudah terlanjur di terima oleh ibunya yang pensiunan guru golongan 4 itu diutarakan salah satu anak penerima berinisial YA lewat pesan singkat yang dikirimnya kepada wartawan media ini Selasa (19/5) pagi tadi.
“Dengan hormat saya sebagai keluarga dari ibu Etji akan mengembalikan kembali uang tunai Rp 600 ribu kepada Pemerintah Desa” demikian inti dari kutipan pesan singkat yang dikirim keluarga penerima kepada media ini pagi tadi.
Kasus orang yang sebenarnya tidak berhak menerima namun secara sengaja dimasukan dalam pendataan dan dikirim ke Pemerintah Pusat seperti yang terjadi di Sepe, Kecamatan Lage itu sendiri, diduga juga terjadi di wilayah-wilayah kecamatan lain di kabupaten Poso, salah satunya di Kuku, Kecamatan Pamona Utara.
Di wilayah ini nama orang yang sudah masuk dalam daftar penerima di Pusat saat tiba di Poso diduga kembali di pilah-pilah dan di coret.
Anehnya setelah di protes masyarakatnya nama-nama yang muncul dan sudah dihapus itu kembali dimunculkan dan bisa menerima bantuan sesuai jumlah yang tertera dalam data validasi Kementerian Desa.
Proses pendataan calon penerima BLT Dana Desa di Poso sendiri dilaksanakan oleh Pemerintah Desa kemudian di validasi oleh Pemerintah Daerah sementara saat penyalurannya diawasi langsung oleh Bupatinya, Darmin Sigilipu. (DT)

BACA JUGA  Kementrian Perindustrian Salurkan Bantuan Melalui Program Revitalisasi di Pasigala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here