BKKBN Sulteng Mantapkan Program KKBPK Hingga ke Pelosok

0
188

Bersama Wapres Yusuf Kalla diacara Rakernas KKBPK, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKKBN, Kepala Dinas OPD KKBPK Provinsi se-Indonesia, dan akademisi. (F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng terus berkomitmen dalam memantapkan program KKBPK hingga ke pelosok daerah sehingga program ini bisa dijamin dapat menjangkau seluruh Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan Terluar (DTPK ) yang tersebar di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).
Plt.Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny C.Soriton melalui pesan whatshappnya, Senin (25/2/2019), mengatakan pihaknya akan terus menggenjot kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah maupun instansi swasta dalam upaya memantapkan dan menggerakkan program KKBPK.
Salah satunya dengan menurunkan angka TFR yang terbilang cukup meningkat. Tentunya untuk mendukung hal tersebut, peran serta dari para Generasi Berencana (GenRe) sangat dibutuhkan, tandas Tenny, yang turut serta menghadiri Rakernas KKBPK tahun 2019 yang dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI, Senin (25/2/2019).
Rakernas KKBPK kali ini mengambil tema “Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja Pusat dan Daerah dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas”.
Pada Rakernas tersebut dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKKBN, Kepala Dinas OPD KKBPK Provinsi se-Indonesia, dan akademisi.
Kegiatan rakernas ini dilakukan, kata Tenny lagi, untuk memastikan seluruh arah dan kebijakan serta strategi Pemerintah yang disusun dapat terlaksana dengan terarah, efektif dan efisien dalam pencapaian target/sasaran RPJMN 2015 – 2019.
Dengan pencapaian target terutama pada penurunan angka kelahiran, peningkatan kesertaan ber-KB metode modern, penurunan tingkat putus pakai kontrasepsi, peningkatan pemahaman masyarakat tentang isu kependudukan, serta menurunnya Keluarga Pra-Sejahtera. (nila)
REDAKTUR : NILAWATI

BACA JUGA  BKKBN Sulteng Hadirkan Kampung KB Puenjidi di Kabonena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here