oleh

BKKBN Sulteng Gelar Rapat Penguatan dan Peningkatan Kompetensi SDM Petugas Petugas Lapangan

Dra.Maria Ernawati,MM saat membuka rapat Penguatan kompetensi teknis pengelola data Kabupaten/Kota dan Penguatan pemenuhan SDM lini lapangan untuk pendataan keluarga, di salah satu hotel di palu, Rabu Sore kemarin.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Dalam upaya memantapkan komitmen, penyamaan persepsi dan meningkatkan kompetensi dalam merumuskan prioritas kegiatan yang selaras antara BKKBN Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, Perwakilan BKKBN Sulteng menyelenggarakan rapat Penguatan kompetensi teknis pengelola data Kabupaten/Kota dan Penguatan pemenuhan SDM lini lapangan untuk pendataan keluarga, Selasa (29/01/2020), di salah satu hotel yang ada di Palu.
Rapat ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra.Maria Ernawati,MM yang menekankan agar para kader, penyuluh KB, Pengelola data dan informasi OPD Kabupaten/Kota dapat meningkatkan wawasannya mengenai permasalahan yang terjadi, mengevaluasi serta mencari akar masalahnya dalam pelaksanaan pengumpulan data rutin dan pendataan keluarga.
Selain itu, kepada para peserta juga diharapkan dapat memberi masukan terkait peningkatan pelaksanaan pengelolaan data dan informasi program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dilaksanakan pada Juni 2020.
” Saya harap hal ini dapat dipahami dan semoga rapat ini bisa memberikan hasil yang lebih baik terhadap pengelolaan data dan informasi pendataan keluarga di daerah ini dengan penguatan lintas program nersama OPD terkait,” jelasnya.
Pendataan keluarga menjadi perhatian khusus bagi kita semua. Karena itu, diharapkan hal ini dapat di informasikan kepada para keluarga yang berada di lingkungan tempat tinggal dan tempat kita bekerja.
Tahun 2020 ini, imbuhnya, seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tengah ini akan dijadikan sebagai wilayah uji coba SIGA (Sistim Informasi Keluarga).Karena target kinerja Pro-PN tahun 2020 harus dilaporkan ke aplikasi SIGA. Selain itu untuk dapat mempersiapkan sedini mungkin demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan aplikasi SIGA 100 persen di tahun 2021 nanti.(widya)

BACA JUGA  Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng Dirotasi, Upacara Sertijab Gunakan Standar Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed