BKKBN Sulteng Buka Seleksi Duta GenRe ditingkat Kabupaten/Kota

0
235

Latifah A.Djibran

PALU, Sultengmembangun. com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah melalui organisasi GenRe (Generasi Berencana), saat ini tengah melaksanakan pemilihan Duta Genre untuk masing-masing Kabupaten/Kota dalam rangka memilih duta GenRe yang akan mewakili Sulawesi Tengah pada seleksi duta GenRe ditingkat nasional. Sebagaimana disampaikan oleh Latifah A.Djibran, SE,MM, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Bina Keluarga Remaja (BKR), BKKBN Sulteng.

Hasil seleksi duta GenRe yang dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota, para juaranya akan mengikuti seleksi lagi di level provinsi.

“Setiap pemenang atau duta GenRe dari kabupaten/kota di Sulteng, akan dilombakan lagi di level provinsi untuk memilih duta GenRe untuk menjadi duta GenRe Sulteng ditingkat Nasional, ” tutur Latifah.

Karena itu diharapkan kepada seluruh keanggotaan PIK-Remaja yang ada di SLTA dan Perguruan Tinggi di Sulteng, untuk segera mendaftarkan diri mengikuti seleksi duta GenRe.

Tentu saja untuk ikut serta menjadi duta genre ini peserta harus memenuhi syarat yang telah ditentukan panitia. Dengan persyaratannm, usia remaja antara 16-21 tahun dan belum menikah, Sehat jasmani rohani. Karena yang diharapkan dari duta GenRe ini, bisa memberikan perubahan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia dimasa mendatang.

BACA JUGA  Sebaran Isu Hoax Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala, Resahkan Masyarakat

“Para duta GenRe ini harus menjadi panutan
bagi remaja di lingkungan nya. Karena para duta GenRe ini juga telah memahami tentang bagaimana menghindari pernikahan diusia anak-anak, menghindarkan diri dari pergaulan bebas,” kata Latifah.

Tetapi pada intinya para duta GenRe harus melahirkan remaja yang sehat, cerdas, ceria dan mampu merencanakan masa depannya dengan baik sebelum memutuskan untuk menikah.(widya)
REDAKTUR : NILAWATI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here