oleh

Bertambah Lagi, Angka Positif Covid-19 Sulteng Jadi 95 Orang

Jubir Pusdatina Covid 19 Sulteng. Drs.Haris Kariming.

SultengMembangun.com- Sumber data dari Pusdantina Covid-19 Provinsi Sulteng perhari ini Selasa, 12 Mei 2020 menyebutkan.
Kepala Pusdatina covid 19 sultrng, Drs.Haris Kariming dalam keterangan persnya menyebutkan angka kasus baru positif Covid-19 di Sulawesi Tengah kembali mengalami penambahan 12 kasus sehingga total menjadi 95 orang.
Ke 12 orang yang positif terpapar Covid-19 tersebut sudah menjalani perawatannya, 7 di Rusunawa Pemkab Buol, 4 di RSUD Toli-Toli sementara 1 lainnya di Rs Anutapura Palu.
Sumber yang sama juga menyebutkan, terdapat 30 pasien lain namun masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sementara 147 masuk dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP), 3 meninggal dunia sedangkan 13 orang dinyatakan sembuh.
Angka Covid tertinggi di Sulawesi Tengah sendiri berasal dari Buol yakni 44 orang menyusul Palu 17 orang, kemudian Morut 12 orang, Toli-Toli 9 menyusul Poso 6 orang, Morowali dan Sigi masing-masing 3 orang dan yang terakhir Banggai Kepulauan 1 orang.
Terkait 9 orang yang terpapar C-19 di Toli-Toli Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Arham A J Jacub, SH membenarkannya.
Menurut dia, sebelumnya angka orang positif C-19 di wilayah itu baru 5 orang namun pertanggal 12 Mei 2020 atau hari ini bertambah 4 menjadi 9 orang.
Ketambahan 4 orang tersebut berasal dari 4 wilayah Puskesmas yang berbeda yakni dari PKM Galang (Laki-Laki 20 tahun), PKM Dondo (Laki-Laki 30 tahun), PKM Dampal Selatan (Laki-Laki 36 thn) dan yang terakhir dari PKM Baolan (Laki-Laki 68 tahun).
Ke 9 warga yang terpapar Covid-19 itu saat ini kata Arham sudah menjalani isolasi di tempat Karantina yang disiapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli. (DT)

BACA JUGA  Warga Prihatin Pandemi Covid Terus Mewabah, Pemerintah Kecamatan Liang Tiadakan Protokol Covid

Komentar

News Feed