Beraksi di 7 TKP, Polres Palu Berhasil Amankan 3 Tersangka Begal Perampas Sepeda Motor

0
330

Inilah barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang berhasil dirampas oleh 3 tersangka begal yang berakso di 7 TKP di wilayah Palu.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Polres Palu semakin intens memburu pelaku-pelaku kejahatan. Bersama jajarannya, di empat polsek, Polres Palu kembali menangkap 3 orang tersangka pelaku Curas, Curat dan Curanmor (C3) dengan 2 Laporan Polisi.

Ketiga tersangka ini, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh ,SIK.SH.MH melakukan
Aksinya di 7 TKP di wilayah Kota Palu. Dan berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 2 Unit Sepeda Motor dan 1 unit HP Merek ViVo .

Dalam confrensi persnya, yang berlangsung Kamis (23/7/2020), Kapolres Palu, H.Moch Sholeh mengatakan ketiga pelaku adalah risidivis dengan kasus yang sama. Dimana dalam aksinya, pelaku membuntuti korban dari belakang kemudian pelaku menghadang korban langsung mengambil kunci kontak sambil mengancam korban menggunakan parang.

” Dalam aksinya para pelaku mengancam korbannya dengan parang, lalu menyita paksa kendaraan korban,” jelas Kapolres Palu, H.Moch Sholeh menghimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada dalam berkendara. Karena kejahatan selalu mengintai kapan dan dimanapun. “Amankan benda-benda berharga ketika berkendara dan tetap waspada bila ada hal yang mencurigakan segera hubungi pihak berwajib,” harapnya.

BACA JUGA  Polwan Goes to School Jadi Program Tahunan di Polda Sulteng

Terkait dengan aksi kejahatan yang dilakukan oleh ketiga tersangka C3 ini, pihak kepolisian Polres Palu akan memberikan tindakan tegas berupa sanksi hukum sesuai dengan perbuatannya yang telah mengancam keselamatan jiwa para pengendara. Ditambah lagi dengan pelanggaran atas pasal pencurian, perampokan termasuk didalamnya pengancaman.

Bagi pelaku Curas, Curat serta Curanmor dikenakan Pasal 365 maupun 363 KUHP dengan acaman hukuman paling lama 9 Tahun.(Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here