oleh

Bawaslu Sulteng Ajak Masyarakat Jadi Pemilih yang Cerdas

Rakor peningkatan pengawasan partisipatif pemilih jelang pilkada. Foto : syamsir

DONGGALA, SM.Com – Bawaslu Kabupaten Donggala menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Pengawasan Partisipatif digedung Oasis Donggala Minggu (06/12/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan terkait dengan Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara bersama Stakeholder pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Hj. Darmiati mengajak semua elemen masyarakat mulai dari penyelenggara ,peserta pemilu dan masyarakat pemilih untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 pekan depan berlangsung Aman, Nyaman, Jujur dan Adil.

Hal itu disampaikan Hj. Darmiati pada saat membuka acara Rapat Koordinasi tersebut sekaligus dilanjut dengan diskusi terkait Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2020 yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Donggala, Minggu (06/12/2020).

“Tiga hari lagi masyarakat donggala memilih, puncak dari seluruh tahapan dan akan diakhiri pada 9 Desember 2020 ,dipuncak penyelenggaraan dan pemungutan dan perhitungan suara ,”ujarnya.

BACA JUGA  Mengaku Anggota BIN/KPK, Rifki Berhasil Ditangkap Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Banawa, Polres Donggala

Dia menambahkan banyak kasus terkait pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi ini. Namun berangkat dari semua itu, mari kita belajar untuk lebih dewasa dalam berpolitik.

” Hindari money politik apalagi di zaman sekarang ini,mari kita tolak yang namanya money politik,” himbaunya.

Karena siapapun yang terpilih itulah pemimpin yang terbaik untuk Sulawesi Tengah . Apalagi kedua calon pemimpin ini adalah putra terbaik Sulawesi Tengah.

Olehnya itu dia berharap ,pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah ,akan terlaksana secara sehat ,aman ,nyaman dan berkualitas ,sehingga melahirkan pemimpin yang amanah yang akan melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan dengan memperhatikan apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

Mari kita serahkan kepada rakyat untuk menentukan pilihan dan siapapun dia adalah yang terbaik untuk Sulteng.  (Syamsir)

Komentar

News Feed