Bawa Sabu, Polisi Amankan 1 orang Oknum Guru dan 2 Pemuda Warga Palu

0
319

Ketiga tersangka beserta babuk berupa sabu kini sudah diamankan di Polres Palu,satu diantaranya adalah oknum PNS berstatus guru SD. (F-ist)

PALU, Sultengmembangun. com – Anggota Polsek Palu Utara ( Polres Palu ) menemukan Tiga pemuda yang diduga sebagai penyalahguna narkoba jenis sabu.

Keduanya kedapatan dalam razia KRYD yang dipimpin Oleh Kapolsek IPTU Rustang , SH bersama anggota Polsek Palu Utara yang dilakukan di depan gerbang Terminal Induk Mamboro Palu, Sabtu (20/6/2020) pukul 23.24 WITA.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh ,SIK.SH.MH membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan tiga pemuda tersebut, yang saat ini sudah diamankan di Satres Narkoba Polres Palu.

“Diamankan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya, Minggu (21/6/2020) pagi.

Dari razia itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari ketiga terduga penyalaguna narkoba jenis sabu.

Yakni 1 paket sedang yang diduga sabu-sabu, 3 paket kecil yang diduga sabu-sabu, 2 unit kendaraan bermotor roda dua, 2 unit HP, dan uang senilai Rp72.000.

“Ketiganya berinisial MR (25) warga Jalan Lagarutu Palu, dan AJ (27) warga Jalan Tombolotutu Palu, serta TF (31) warga BTN Teluk Palu Permai dan seorang oknum Guru PNS,” terangnya.

BACA JUGA  Ketua DPR Janji Bantu Penghapusan Kredit Bank Korban Bencana Sulteng

Paket sabu sedang diamankan dari tangan MR dan AJ, sementara 3 paket sabu kecil diamankan dari TF.

Ironisnya, sebagai oknum PNS yang berprofesi sebagai seorang Guru SD, termotivasi menjual sabu sementara yang bersangkutan sudah punya pendapatan tetap.
Mungkinkah gaji seorang guru PNS tidak mencukupi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ataukah memang yang bersangkutan merasa pendapatan menjual sabu lebih besar untungnya ketimbang mengharap gaji bulanan sebagai guru SD.
Kenyataan mungkin demikian namun semha kembali kepada individu masing-masing. (*nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here