oleh

Bapenda Sulteng Tindak Lanjuti Hasil Pengawasan PAP Tahun 2024

SULTENGMEMBANGUN. COM, PALU –
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulteng mengadakan Workshop Tindak Lanjut Hasil Pengawasan PAP Tahun 2024, Jumat (23/2/2024).

Dilansir dari Tribunpalu.com, Pajak Air Permukaan (PAP) merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting.

Pertemuan itu di Hotel Best Western Coco, Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kepala Bapenda Rifki Anata Mustaqim memaparkan kegiatan bertujuan meningkatkan pembinaan dan pengawasan sistem administrasi pemungutan pajak daerah dari sektor PAP

Dengan tujuan itu diharapnya mendorong terjalinnya silaturahmi dan lahirnya strategi dan inovasi guna meningkatkan capaian target-target pajak daerah.

“Kegiatan ini perlu dilaksanakan setiap tahun baik di awal maupun akhir tahun untuk mengevaluasi semua program dan kegiatan, melakukan koordinasi untuk menyusun, menetapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya agar semua terlaksana sesuai harapan,” ujar Rifki Anata Mustaqim.

Kepala Bidang Sungai, Pantai, Danau, dan Air Baku Djaenudin untuk membahas peraturan Menteri PUPR terkait penetapan nilai perolehan dari kegiatan pengambilan dan pemanfaatan air permukaan.

BACA JUGA  BPKP Sulawesi Tengah Laksanakan Bimtek Aset Desa pada Kabupaten Donggala

“Kita perlu mengetahui karena kita yang melakukan pengawasan dan peninjauan langsung di lapangan, mencocokkan data yang dilapor sehingga kita perlu tahu cara menghitungnya bukan hanya menerima laporan dari perusahaan langsung ditetapkan tanpa mengetahui asal mula nilai yang dilaporkan,” urai Rifki Anata Mustaqim.

Kepala Bapenda meminta jajaran untuk tetap menjaga kekompakkan, kenyamanan bekerja dan menerapkan komunikasi dan koordinasi yang intens dalam pelaksanaan tugas fungsi di lingkungan badan dan UPT pendapatan daerah.

“Saya mengajak kita semua bekerja cerdas, bekerja keras, jujur dan ikhlas,” pungkas Rifki Anata Mustaqim.***

Komentar