Banjir Merendam 4 Kecamatan di Kabupaten Poso, Ribuan KK Terpaksa Mengungsi

0
269

Terendam Banjir. Tampak kondisi rumah warga yang terendam banjir.
Sehingga para pemilik rumah terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, di tenda pengungsian.(f-ist)

POSO, SM.com – Banjir merendam sejumlah daerah di Kabupaten Poso. Bahkan ada yang sampai ketinggian 2 meter hingga menenggelamkan setengah badan rumah. Mau tak mau warga yang terkena banjir terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan data yang ada, banjir di Poso menyerang 4 kecamatan yakni di Kecamatan Poso Kota, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kecamatan Lage dan Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Pemerintah daerah setempat telah melakukan pendataan terhadap para korban banjir. Data sementara untuk warga yang terdampak banjir khusus di Kecamatan Poso Kota tepatnya di Kelurahan Gebang Rejo Timur ada 122 KK dan di Kelurahan Gebang Rejo 118 KK.
Sementara di Kecamatan Poso Kota Selatan khususnya di Kelurahan Sayo 206 KK, di Kelurahan Lembomawo 22 KK dan di Kelurahan Rononuncu 163 KK.
Untuk Kecamatan Lage tepatnya di Desa Watuawu dan Desa Sintuwulemba, Warga yang terdampak banjir Belum Terdata. Sedangkan di Kecamatan Poso Pesisir Selatan di Desa Tangkura 400 KK dan Desa Betalemba 15 KK.

Saat ini, para korban banjir diungsikan di sejumlah Titik Pengungsian yakni di
Kelurahan Gebang Rejo Timur 1 Lokasi, di Kelurahan Gebang Rejo 1 Lokasi, di Kelurahan Rononuncu 2 Lokasi dan Kelurahan Sayo 1 Lokasi/Camp Pengungsi.

BACA JUGA  Polda Sulteng Serahkan Bansos 3 Ton Beras untuk Masyarakat Donggala

Dampak Kerusakan di Kelurahan Rononuncu 3 Rumah Rusak Berat, 4 Rumah Rusak Ringan dan 1 Unit Sekolah Dasar Rusak Ringan.

” Pemda setempat sudah melakukan Evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak rumahnya terendam air, Melakukan Pendataan dan Mendirikan Tenda Pengungsi,” tulis Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng, Haris Kariming sesuai informasi yang disampaikan oleh pihak BPBD Sulteng.(nil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here