oleh

Bagikan Masker Gratis, Pelanggar yang Tidak Pakai Masker Akan Disanksi

Pemerintah Kota Palu melalui Disperindag membagikan masker ke pedagang pasar dengan komitmen siap disanksi jika melanggar.(F-ist)

PALU, SM.Com — Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali melaksanakan penertiban protokol kesehatan (prokes) sekaligus memberikan imbauan, serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Manonda, Rabu (13/1/2021).
Pembagian masker ini diberikan secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung di pasar.
“Hampir setiap hari petugas pasar mengimbau pedagang dan pengunjung agar menggunakan masker. Namun kembali lagi pada kesadaran masing-masing dari masyarakat untuk menerapkannya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Disperindag Kota Palu, Gunawan.
Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Dinkes Kota Palu, yang dalam aturannya menetapkan sanksi bagi siapapun baik itu warga pasar maupun pengunjung yang datang berbelanja di pasar Inpres Manonda Palu, akan diberlakukan sanksi berupa teguran dan sanksi tegas bagi yang tidak memakai masker. Namun untuk saat ini, Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, maka mereka diberikan masker.
“Saya berharap agar masyarakat, khususnya pedagang dan pembeli bisa menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dari penularan covid-19, yaitu dengan menggunakan masker sebagai salah satu cara menghindarkan diri dari virus corona.
” Kita semuanya patut untuk saling mengingatkan untuk selalu menjalankan prokes. Dan kuncinya adalah kesadaran masyarakat, itu yang penting. (Nila)

BACA JUGA  Konstruksi Bangunan Palu Harus Tahan Gempa

Komentar

News Feed