Bagikan ID Card dan Rompi Peliputan, Polda Sulteng Berharap Wartawan Dapat Perlindungan Saat Meliput

0
275

Hendra, wartawan TVRI Sulteng saat menerima pemberian rompi dan id card yang diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan ID Card dan rompi peliputan pada kegiatan kemitraan dengan puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di sebuah Caffe di Kota Palu, kemarin..

Pembagian ID Card dan rompi yang bertuliskan PERS ini diharapkan dapat menjadi tanda atau perlindungan bagi insan pers bahwa tugas mereka dilindungi Uu nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK berharap pemberian ID Card dan Rompi khusus kepada para insan pers kiranya dapat dipakai saat peliputan di lapangan, khususnya saat ada unjuk rasa. Sehingga dengan ID Card dan rompi tersebut, memudahkan bagi pihak aparat untuk lebih mengenal dan membedakan antara wartawan dengan pengunjuk rasa.

Lebih lanjut Didik mengatakan sangat penting menjalin hubungan yang baik dengan para wartawan. Karena melalui media, masyarakat Sulteng akan mengetahui segala kegiatan Kepolisian ditingkat Polda dan Polres
jajaran.

BACA JUGA  Rapat Pleno KPU Sulteng Tetapkan 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi

“Penting menjalin hubungan baik dengan wartawan. Awak media selalu memberikan dukungan berupa publikasi kegiatan, keberhasilan dan juga kritik kepada Kepolisian di Sulteng,” ucapnya

Didik menambahkan kegiatan kemitranan yang digelar ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi terkait permasalahan yang terjadi di Sulteng yang berhubungan dengan tugas-tugas Kepolisian.

“Diharapkan tidak ada lagi kasus intimidasi, kekerasan atau menghambat tugas-tugas jurnalis,” tandasnya.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here