Badko HMI Sulteng Diharap Mampu Ciptakan SDM yang Kreatif dan Berkualitas

0
106

Pelantikan Badko HMI Sulteng Periode 2018-2020.(F-ist)
PALU, Sultengmembangun.com – Pelantikan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam(Badko HMI) Sulawesi Tengah Periode 2018-2020 di Asrama Haji, Selasa (8/10/2019).

Sejumlah pengurus Badko dilantik oleh Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Kabid PAO PB HMI), Arimin yang diawali pembacaan surat keputusan pengesahan pengurus Badko HMI Sulteng dan dilanjutkan pembacaan ikrar.

Ketua Umum Badko HMI Sulteng, Muhammad Rafiq, mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal dalam menapaki arah gerak HMI di Sulteng. Tidak bisa dipungkiri, bahwa Sulteng meruapakan daerah yang berpotensi menjadi daerah maju. Bahkan, dapat menjadi penopang pembangunan Ibu Kota Baru di Provinsi Kalimantan.

Dalam mewujudkan seluruh capaian kedepan, tentunya ada halang rintang yang mesti diselesaikan. Dampak bencana 28 September 2018 sangat dirasakan ke seluruh sendi kehidupan. Misalnya ekonomi masyarakat yang dulunya berjalan normal, setelah bencana situasi ekonomi mulai berubah. Para penyintas mulai kesulitan membangun perekonomiannya. Karena tekanan ekonomi, hingga melahirkan berbagai pelanggaran hukum.

BACA JUGA  Sebesar Rp158 Miliar dari APBD-P Pemprov Sulteng Dihibahkan untuk Penyelenggaraan Pilgub dan Pilwagub Tahun 2020

HMI mesti hadir dalam kondisi itu. Mengingat HMI memiliki konsep gerakan sosial yang disertai sumber daya manusia mumpuni.

Kabid PAO PB HMI, Arimin, mengatakan Badko HMI Sulteng mesti menyiapkan kadernya yang berkualitas dan mumpuni dalam menyikapi berbagai masalah, baik internal maupun eksternal HMI. Sehingga, Badko HMI Sulteng dapat menjadi organisasi kontributif.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here