oleh

Awal 2021, Pj, Sekda Gelar Sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulteng

Pertemuan untuk kegiatan sertijab berlangsung di ruang kerja Pj. Sekdaprov Sulteng, Senin 4 Januari 2021.(F-Ist)

PALU, SM. Com – Pasca pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah di penghujung 2020 kemarin, ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan (sertijab) pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon 2a) lingkup Provinsi Sulteng dilaksanakan di ruang kerja Pj. Sekda H. Mulyono, SE.Ak, MM, Senin (4/1/2021).

Prosesi sertijab dilakukan oleh Pj Sekdaprov Sulteng, Mulyono. Dan mengawali arahannya dengan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kinerja para Plt kepala dinas/badan dalam memimpin organisasi perangkat kerja (OPD).

Kata Mulyono, Sertijab ini ibarat patok atau pisah batas antara pejabat lama yang mengakhiri tugas dengan pejabat baru yang akan memulai tugas. Dan pada hakikatnya sertijab ini merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan kepada pejabat baru harus mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional, guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja.

BACA JUGA  Cara Daftar CPNS Palu, Sigi, dan Donggala di 2019: Ini 3 Himbauan Sekdaprov Sulawesi Tengah

Sertijab ini ditandai dengan penandatangan berkas serah terima jabatan dari kepala dinas lama ke kepala dinas baru.

“Itu menandakan bahwa hak dan kewajiban (pejabat baru) sudah mulai berlaku sejak saat ini,” kata Mulyono.

Diapun berharap agar pejabat baru selalu menjaga komunikasi dan semangat kerja jajarannya karena kinerja tiap pejabat akan selalu dievaluasi oleh pimpinan.

“Saya harap semuanya tetap semangat, dna teruslah berbuatdna berkarya dalam membangun Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Para pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain Kadis Lingkungan Hidup M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si; Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Dra. Hj. Sitti Hasbiah N. Zaenong, M.Si; Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Abdul Haris Karim, ST, MM; Kalak BPBD Drs. Datu Pamusu, M.Si, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Drs. Moh Haris dan Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. B. Elim Somba selaku Plt Kadis ESDM dan para pejabat administrator selaku Plt dinas/badan yang melaksanakan sertijab. (nila)

BACA JUGA  Pasca Bencana Tindak Kriminal di Palu Meningkat

Komentar

News Feed