oleh

Antusias Forwards Membangun RTH dan Bersihkan Lingkungan

Hari Libur, Aksi Gotong Royong Warga Dream Land dan Sanum Tinggede membersihkan lingkungan. (F-dok. Ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Keluarga Besar Forwards (Forum warga dream land dan sanum ) Tinggede, Relawan Rusdy Mastura (Restu ) hari ini mulai membangun
Ruang Terbuka Hijau (RTH)
Bantaya dan Klinik Gratis. Ini merupakan tindak lanjut dari perencanaan awal pembangunan RTH yang didukung oleh Gubernur Sulteng Terpilih, H. Rusdi Mastura, dengan memberikan bantuan berupa semen dan Al-Qur’An.

Selaku Ketua Panitia pembangunan RTH dari Forwards, Dedi Wahyudi mengatakan bahwa aksi gotong royong yang dilakukan oleh Keluarga Besar Perum Dream Land dan Sanum Tinggede ini merupakan salah satu bentuk partisipasi warga dalam membangun RTH ini secara swadaya atau dibangun dengan menggunakan dana pribadi dari warga setempat.

Ketua Forum Warga yang akrab disapa pak Dedi ini, menambahkan warga berinisiatif untuk membuat RTH yang diatasnya akan dibangun sebuah gedung pertemuan serta fasilitas kesehatan yang disediakan untuk melayani warhmga setempat secara gratis.

“ Kami hanya menyahuti aspirasi dari warga Perum Dream Land dan Sanum, maka kemudian kami buat panitia pelaksana agar mudah mengkoordinir warga dalam pembagian tugas ,” ujar Dedi.

BACA JUGA  Peringati HUT PWRI Ke-58, Gubernur Tekankan Jadi Lansia yang Berdaya Saing

Dengan dilandasi semangat bergotong royong membersihkan rumput sementara ibu-ibunya membantu menyiapkan makanan dan minuman.

Warga bergotong royong tanpa mengenal lelah.Tingginya kesadaran masyarakat setempat membangun dan memperbaiki fasilitas umum ini patut diapresiasi. Karena dalam membangun lingkungan tak serta merta hanya menunggu bantuan dari pemerintah. Kami dari Restu juga bisa bergerak, tukas Dedi.

“Alhamdulillah warga antusias dan memberikan sumbangsihnya secara swadaya,” kata Dedi berharap kedepan hal ini bisa memberikan manfaat yang lebih berarti bagi masyarakat.(NL)

Komentar

News Feed