oleh

Analisa Masalah Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Wagub Ikut Vidcon dengan Mendagri

PALU, Sultengmembangun.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH MH mengikuti langsung arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait Rapat Koordinasi Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual, di ruang video conference Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (30/9/2020).

Tito menyampaikan, pilkada serentak Tahun 2020 saat ini sudah mulai memasuki tahapan inti, yaitu tahapan kampanye oleh seluruh pasangan calon sampai dengan tanggal 05 Desember 2020.
” Semoga pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang merusak stabilitas nasional, serta aman dari penyebaran pandemi COVID-19 yang saat ini tengah melanda negeri ini,” tandasnya.

Meski demikian, Tito berterimakasih karena semua pihak mulai menyadari pentingnya menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19.
“Kesuksesan pilkada serentak juga dilihat dari tidak adanya penularan wabah COVID-19 atau tidak terciptanya klaster COVID-19 akibat dari pilkada serentak,” tuturnya.

Tito menegaskan, mindset semua pihak yang terlibat dalam pilkada serentak, harus berusaha untuk mematuhi dan terus mengintensifkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Prinsip dasar dalam mencegah penularan adalah 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

BACA JUGA  Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Turut hadir pejabat yang mendampingi Wagub mengikuti rakor yaitu Kasatpol PP Prov Sulteng, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Prov Sulteng, dan Plh Kabid Politik, Badan Kesbangpol Prov Sulteng.(NL)

Komentar

News Feed