Ajang GenRe Wadah Bagi Remaja dalam Memerangi Triad KRR

0
426

Para remaja berkolaborasi dalam kompetisi lomba pentas seni budaya diacara audisi Genrexplore.(F-Juna BKKBN)

PALU, Sultengmembangun.com – Program GenRe (Generasi Berencana) merupakan salah satu wadah bagi remaja dalam menyalurkan bakat di bidang seni dam budaya guna melahirkan remaja yanh cerdas, berprestasi dan berkualitas.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menghadirkan program GenRe ini dengan maksud mengedukasi dan membentuk karakter remaja sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan.

Demikian yang diharapkan oleh pihak BKKBN Sulteng dengan menyelenggarakan audisi GenRe, yang dibuka oleh Plt.Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny C.Soriton, Sabtu (23/2/2019), di Cafe Tanaris Palu.
Selain mengadakan berbagai kegiatan lomba seni dan budaya, program GenRe ini juga mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan sejenisnya. Dalam artian mengajak remaja untuk menunda usia perkawinan atau mencegah pernikahan anak. Hal ini dimaksudkan agar remaja lebih siap secara fisik, mental, ekonomi dan sosial untuk memasuki kehidupan berumah tangga.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan remaja yang cerdas, berkualitas dan berkuantitas,” tandasnya.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Siap Bantu Penyediaan Fasilitas Air Bersih di Huntara

Kita sadari bahwa kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan masa depan mereka selanjutnya. Karena masa remaja merupakan masa transisi kehidupan yang penuh tantangan.

Dalam masa transisi ini disebutkan bagaimana remaja melanjutkan sekolahnya, menemui banyak tantangan dalam mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat dan mempraktekkan hidup sehat.

Melalui kegiatan ini kami juga berharap di masa transisi ini para remaja mampu menyatakan perang terhadap pernikahan anak, seks pranikah dan perang terhadap narkotika, psikotropika dan zat adiktip lainnya. Inilah yang dinamakan Triad KRR yang kini sedang melanda remaja Indonesia,” pungkasnya sembari menambahkan bahwa ajang ini memberikan motivasi yang positif bagi remaja dalam menyalurkan minat dan bakatnya sehingga terhindar dari Triad KRR.(nila)
REDAKTUR : NIlAWATI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here