oleh

Balai POM Palu Musnahkan Produk Ilegal

Secara simbolis pemusnahan produk ilegal dilakukan di halaman kantor Balai POM Palu.(Foto: Nila)
PALU – BPOM Palu melakukan pemusnahan obat dan makanan ilegal termasuk.kosmetik yang selama dua tahun ini berhasil diamankan oleh pihak Balai POM di Palu.
Pemusnahan ini dilaksanakan pada Kamis (20/12/2018), yang secara simbolis dilakukan di Halaman kantor Balai POM Palu di Jalan Undata.
Pada kesempatan itu, Plt.Kepala Balai POM Palu, Gazaly, Apt, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memberi ruang bagi siapapun untuk mengedarkan produk bahan makanan dan minuman, obat termasuk produk kosmetik yang ilegal.
” Untuk jumlah produk baik makanan dan minuman serta produk kosmetik yang berhasil diamankan selama tahun 2017-2018, cukup besar baik dilihat dari jumlahnya maupun dilihat dari nilainya,” kata Gazali yang mengakui bahwa keseluruhan produk diamankan oleh pihak Balai POM
yang dikumpulkan mulai dari toko pengecer, apotik, toko obat dan sarana penjualan yang tidak memiliki izin edar dari BPOM termasuk disejumlah pasar tradisinional yang ada di Kota Palu.
“Untuk pemusnahannya kami lakukan secara simbolis di halaman kantor Balai POM Palu karena pemusnahan yang sebenarnya dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kawatuna.
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Polda Sulteng Ungkap Peredaran Beragam Merk Produk Kosmetik dan Obat Ilegal

Komentar

News Feed