oleh

SMA Negeri 4 Palu Terima Penghargaan Juara Umum Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi

Kabid Kebersihan DLH Sulteng saat menyerahkan piagam penghargaan, piala dan bonus kepada Pihak SMAN 4 Palu, yang meraih juara umum lomba kebersihan tingkat provinsi Sulawesi Tengah. (F-ist)

Penulis : Nila
PALU, Sultengmembangun. com – Pasca bencana di sejumlah daerah di Sulteng, khususnya di Kota Palu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah terus mendorong masyarakat di palu untuk senantiasa menjaga kebersihan. Meskipun hampir sebagian besar bangunan rumah, sekolah, termasuk diantaranya ada beberapa instansi pemerintah maupun instansi swasta yang hancur diporak-porandakan oleh terjangan Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi pada 28 September 2019.

Akan tetapi semua itu tidak menyurutkan semangat kita untuk selalu dan akan terus menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah serta di lingkungan perkantoran, tempat kita bekerja.

Mengapresiasi hal itu, Kepala Dinas Kebersihan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan penghargaan kepada para juara lomba kebersihan yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan dalam rangka mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah.

” Penghargaan ini kami berikan untuk memotivasi bagi semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan, misalnya membuang sampah pada tempatnya, menata lingkungannya mulai dari drainase, kemudian ketersediaan tempat sampah di setiap rumah/sekolah/kantor. Jadi ini akan menjadi pemacu bagi mereka, dalam membersihkan lingkungannya bukan hanya pada saat lomba kebersihan saja,” ujar Abdul Rahim, Kepala Dinas Kebersihan Sulteng yang dalam hal ini diwakili Zaenal, salah satu Kepala Bidang di DLH Sulteng.

BACA JUGA  Pencapaian Program KKB di Sulteng 2015-2019, Mendapat Rapor Merah

Sebagai salah satu pemenang lomba kebersihan tingkat provinsi Sulawesi Tengah, SMA Negeri 4 Palu dalam kategori SLTA/Sederajat, meraih juara umum.

” Untuk prestasi juara di lomba kebersihan, SMA Negeri 4 Palu sudah seringkali meraih juara. Dan pada kesempatan kali ini, diajang lomba kebersihan tingkat Provinsi, SMA Negeri 4 Palu berhasil meraih juara umum,” kata Syam Zaeni, Kepala Sekolah. SMA Negeri 4 Palu.

Sebagai peraih juara umum, pihaknya mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh pemda provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini gubernur yang begitu peduli terhadap kebersihan.

“Semoga saja keberhasilan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya terutama dalam hal peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang sesungguhnya menjadi tanggung jawab kita bersama, ” tukasnya. (Nila)

Komentar

News Feed